Printer Epson R230 Mati Total

Printer Epson R230 Mati Total
Printer Epson R230 Mati Total 
Printer Epson R230 Mati Total - Sebuah pencetak yang dikenal terbaik, paling bandel dan memiliki kualiatas cetak yang bagus yakni printer epson R230 juga bisa saja mati total. Penyebab matinya sebuah printer menurut admin printer-epson.blogspot.com bisa saja disebabkan oleh banyak hal. Sebelum mencoba memperbaikinya ada baiknya di cek dahulu kabel penghubung printer dengan listrik. Apakah kabel tersebut baik - baik saja terhubung dengan baik, atau ada lecetnya mungkin di gerogoti tikus barangkali ^_^ ?? kemungkinan selalu bisa saja terjadi. Jangan lupa cek pula power supply nya, terkadang masalah terletak di situ. 

Adapun kemungkinan lain seperti yg admin bog printer-epson-terbaru.blogspot.com alami beberapa waktu yang lalu yaitu di karenakan oleh mainboardnya ngak mau bekerja alias ada yg rusak karena koseleting yg disebabkan oleh tinta printer. Memang seringkali printer epson tidak hanya membuang tintanya pada tempatnya (saluran pembuangan). Seperti pada beberapa printer epson yang admin printer-epson-terbaru.blogspot.com miliki yakni epson ME 32 dan Epson T13. Pada Kedua printer epson tersebut pembuangan tinta tidak hanya dilakukan pada saluran pembuangan di belakang saja, namun juga di dalam di bagian kiri printer. Alhasil jika sudah penuh maka akan meluber kemana - kemana tintanya. Maka dari itu jika sudah 'ngeprint' cukup banyak perhatikanlah hal tersebut.  

Buanglah tinta yang ada di dalam printer dengan cara 'hisap tisu' yakni ambil tisu secukupnya kemudian taruh pada area yg dimaksud agar tinta terhisap, jika sudah buanglah tisu yg sudah ternodai tadi dan ambil lagi. Lakukan hingga bersih. Untuk melakukannya dari pengalaman admin printer-epson-terbaru.blogspot.com kita tidak perlu membuka atau membongkar bagian penutup printer. Atau bila anda mengingingkan lepas saja penutupnya agar lebih mudah membersihkannya. 


Kemungkinan yang lain yakni dioda pada printer epson mati dan harus di ganti. Mengganti dioda membutuhkan kehati-hatian dan juga alat alat yg diperlukan seperti solder. Atau jika memang dioda mati dan anda tidak mau ribet  bongkar saja lalu ambil mainboardnya dan bawah ke tukang servis elektro. Minta di ganti diodanya. harga dioda tidak mahal kok paling cuma 500 rupiah saja.


sumber:
https://printer-epson.blogspot.com/

0 Komentar untuk "Printer Epson R230 Mati Total "

Back To Top