Printer Canon Lampu Kuning Berkedip 7 Kali

Cara Mengatasi Printer Canon ip2770 Lampu Kuning Berkedip 7 Kali Bergantian Dengan Lampu Hijau - Seiring berjalannya waktu, pabrikan printer canon makin meningkatkan kualitas dari printer mereka. Selain itu juga canon turut menambahkan kode error melalui nyala lampu yang ada pada printer. Kalau tidak salah kode kode tersebut turut disertakan semenjak printer canon seri 1300 dikeluarkan. Dengan adanya kode kode yang diberikan maka kita sebagai pengguna printer canon sangat terbantu untuk mengidentifikasi kerusakan yang terjadi. Adapun kode nyala lampu sangat banyak, namun disini admin hanya akan mengulas error lampu dengan kedipan 7 kali bergantian lampu orange dan lampu hijau.

Sebenarnya penyebab dari berkedipnya lampu 7 kali bergantian ialah tempat penyerap tinta pada printer telah terdeteksi penuh. Untuk mengatasinya kita perlu mereset software printer agar normal kembali. Sebelum mereset alangkah baiknya jika membersihkan bagian dalam penyerap tinta, jika sudah langsung saja kita reset. Namun jika tidak ingin membersihkan bagian dalam dulu maka dapat langsung kita reset.

Cara mereset printer canon lampu berkedip 7 kali bergantian :
  1. Download dulu resetternya (cari di google banyak)
  2. masuk mode servis dengan menekan tombol resume kemudian tekan juga tombol power. lepaskan tombol resume sedangkan tombol power tetap ditekan. Tekan tekan tombol resume sebanyak 5 kali, jika sudah lepaskan tombol power.
  3. Jika kedip kedip sudah hilang, ditandai dengan tombol power hijau nyala terus tanpa kedip berarti anda berhasil masuk mode servis.
  4. Jalankan file yang sudah anda download tadi
  5. Masukkan selembar kertas pada printer
  6. Pada Ink Absorber Counter pilih "main". Jika sudah terpilih secara otomatis maka langsung saja klik "set" disebelah kanannya.
  7. Setelah klik set maka sudah selesai proses perbaikannya. Silahkan matikan printer kemudian hidupkan kembali, printer sudah normal.
Demikian artikel tentang memperbaiki printer canon ip2770 yang error ditandai dengan berkedipnya lampu secara bergantian. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Akhir kata admin ucapkan terima kasih atas kunjungannya.


0 Komentar untuk "Printer Canon Lampu Kuning Berkedip 7 Kali"

Back To Top