Pengalaman Uang Tertelan di ATM Setor Tunai Mandiri

ATM Setor Tunai MandiriPengalaman Uang Tertelan di ATM Setor Tunai Mandiri - Ini adalah pengalaman pribadiku, bukan pengalaman dari teman atau orang lain. Satu minggu yang lalu tepatnya pada sabtu, 22 september 2018 saya melakukan setor uang tunai di atm mandiri namun tak disangka uang sudah masuk mesin namun saldo rekening tidak bertambah.

Awal cerita, saya mau membeli sebuah printer epson baru dengan harga 3,5 juta. Sudah order di salah satu toko online dan pihak penjual sedang menunggu transfer dari saya agar barang segera dikirim. Sebab saldo rekening saya tinggal 200ribuan saja maka dari itu saya harus mengisi dulu rekening saya tersebut.

Karena hari itu adalah hari sabtu maka tidak bisa setor uang lewat teller sebab bank hari sabtu tutup. Carilah atm setor tunai di daerah saya, tiga tempat saya datangi namun semua tidak menyediakan atm setor tunai. Heran juga mengapa bank sebesar mandiri kok tidak ada atm setor tunai di tempat saya ini, padahal lokasi atm ada tidak disini itupun tidak telampau jau jaraknya.

Bank lain seperti BRI, BCA dan BNI ada atm setor tunainya disini menambah kekecewaan saya terhadap bank MANDIRI mengapa kok tidak ikutan bikin atm setor tunai juga seperti bang lain.

Dari sini saya mulai tanya guru abadi saya yakni tidak lain mbah google yang senantiasa menjawab dengan jujur dan selalu tahu. Cari di cari ketemu satu atm setor tunai di wilayah mojokerto, tepatnya di kotanya.

Terpaksa berangkat ke kotanya mojokerto yang kurang lebih berjarak 2km dari lokasi saya. Pukul 12 siang berangkat sampai sana tepat pukul 21.30 perjalanan cuma 30menit naik motor itupun agak ngebut.

Uang Tertelan di ATM Setor Tunai
image : weekendbanking.blogspot.com

Jujur ini adalah pertama kali saya menggunakan atm setor tunai, agak bingung sih berhadapan langsung dengan mesinnya oleh sebab itu saya ke pos satpam meminta tolong dibantu menggunakan mesin tersebut.

Bapak satpam langsung bantu dengan senang hati, karena 3 juta berupa seratusan ribu dan 500 ribu berupa 50ribuan maka saya pisahkan saja biar tidak ada masalah dengan memasukkan bergantian. uang 3juta saya hitung dulu sebelum dimasukkan ke dalam mesin. Setelah selesai hitung pak satpam saya suruh memasukkan sebab saya tidak tahu cara masukkan itu gimana miring, tidur, berdiri atau bagaimana maklum baru pertama kali.

Setelah uang masuk eh, tidak terdengar suara mesin memproses namun uang sudah lenyap ditelan. Bapak satpam curiga ada yang tidak beres, setelah kartu atm keluar dia masukkan lagi untuk cek saldo dan jreeeng..... saldo tidak bertambah

Satpam bilang ini rusak, mau tidak mau bapak harus mengurus ke kantor hari senin. dia juga berkata ini biasanya sudah penuh, mungkin sudah penuh uang didalamnya. Dia juga bilang padahal dari tadi pagi mesin normal tidak ada masalah banyak yang pakai.

Yang namanya lagi apes mau gimana lagi.. namun sama sekali saya tidak panik karena saya tahu dana saya yang tertelan mesin setor tunai pasti dikembalikan sebab bukti dan saksi ada bukti berupa kamera cctv dan saksinya satpam yang bantu saya.

Lanjut..

Setelah hari senin tiba, buru buru saya pergi ke kantor cabang Mandiri terdekat untuk membuat laporan. Datang ke kantor disambut pak satpam yang selalu berdiri di pintu masuk sembari bertanya ada yang bisa dibantu? saya jawab iya mau laporan uang saya tertelan mesin setor tunai.

Langsung pak satpam mengambil nomor urut antrian sembari mempersilahkan saya duduk untuk menunggu dipanggil nomer antrian saya. Setelah dapat giliran bertatap muka dengan pegawai bank yang cantik, langsung saya laporkan kejadian yang menimpa saya.

Mbaknya yang cantik sangat ramah melayani saya hingga tuntas sembari selalu tersenyum. Kemudian oleh mbaknya saya diberi sebuah kertas dan disuruh mengisi lampiran kertas tersebut, sebagai tanda bukti saya sebagai nasabah membuat laporan di hari tersebut.

Setelah puas dilayani dengan berbagai gaya dan posisi ^_^ kemudian mbaknya bilang ke saya bahwa saya disuruh menunggu kurang lebih 9 hari. Dan menanyakan apakah hp saya bisa di hubungi / ditelpon ? saya jawab bisa. lanjut saya jawab "bisa kalau listrik tidak mati" eh di ketawain sama mbaknya.

Mbaknya tanya apa hp bisa dihubungi sebab saya pakai kartu tri, dimana kartu tersebut banyak yang bilang kurang sinyal.

Beberapa hari kemudian saya cek ke atm saldo belum bertambah, tepat di hari jum'at pagi hari saya cek kembali ternyata saldo sudah bertambah 3 juta. Tepat pukul 9 pagi saya di telpon oleh mbaknya pegawai mandiri yang menginformasikan bahwa uang tiga juta sudah masuk. Dengan demikian mbaknya bilang masalah sudah teratasi ya, sudah beres. kemudian saya jawab iya sudah beres terima kasih...

Intinya.. jangan panik jika uang tertelan di mesin atm setor tunai. Uang kamu bakalan kembali lagi namun tidak bisa langsung, harus melalui proses berhari hari lamanya dengan catatan kamu segera lapor ke kantor cabang terdekat.

0 Komentar untuk "Pengalaman Uang Tertelan di ATM Setor Tunai Mandiri"

Back To Top