Hoax, Dapat Kuota Data Gratis Dari http://pulsa-kuotagratis.club

Kuota Gratis
Hari ini tepatnya habis makan sahur tiba tiba ponsel berbunyi pertanda ada pesan whatsapp masuk, dalam hati paling ada yang mengirimi ucapan terkait bulan ramadhan oleh sebab itu sempat saya abaikan itu pesan. Pagi berjalan mentari pun mulai menampakkan diri, buka WA eh kok ada teman yang ngirimi pesan yang gak penting. Dalam hati ini orang masih saja percaya yang begituan, memang sih orangnya gaptek jadinya langsung disebarin deh itu pesan.

Setelah sebelumnya pesan berantai McDonald's, kini kembali beredar pesan serupa yakni dapat kuota data gratis senilai 250 ribu. Pengirim juga mencantumkan sebuah alamat website dan disuruh klik untuk mendapatkan kuota tersebut. Berikut bunyi pesannya:
Kuota gratis memberi setiap orang kuota data gratis senilai Rp 250.000,00  waktu terbatas
http://pulsa-kuotagratis.club
Penasaran ingin tahu apa isi situsnya. Sebelum buka itu web saya cek dulu whoisnya di alamat whois.com, ternyata di hosting di panama yang mana daerah tersebut favoritnya orang untuk hosting situs lendir dan perjudian. Berdasar informasi memang menaruh file ilegal disana aman, tidak ada hukumnya begitu. Untuk domainnya teregister di namecheap.

Begitu tahu ada pesan dengan sebuah tautan web saya tidak langsung klik itu link, selang beberapa jam kemudian alamat tersebut saya tulis di browser pada pc untuk membukanya. Inginnya sih ngecek itu website apaan sih, paling cuma tipu tipu orang saja gumam saya dalam hati.

Setelah terbuka halaman webnya di komputer, tidak saya sangka yang nampak hanyalah layar putih bersih alias blank tidak ada apa apa. Sepertinya si pembuat web tidak mau orang membuka lewat pc, sepertinya dikhususkan bagi pengguna smartphone android saja.

Tidak pakai lama karena penasaran saya klik tautan yang ada di WA tersebut, sebelum klik saya bersihkan dulu cache hp saya dengan aplikasi pembersih bawaan ponselnya. Tidak lupa juga keamanan saya tingkatkan dengan antivirus bawaan ponsel juga, berjaga jaga barangkali itu link ada virusnya. sekedar info saja saya pakai handphone xiaomi redmi note 3 pro.

Selang beberapa saat coba saya buka lewat hp dengan klik tautan tersebut, jreng.. jreng.. yang nongol malah internet positif... huh.. sebel jadinya. Rasa penasaran jadi bertambah, ngak kurang akal saya keluarkan senjata andalan yang biasa saya pakai buat buka situs yang diblokir yaitu aplikasi psiphon atau app virtual privat network biasanya disingkat VPN.

Lalu kembali saya klik, jreng... terbukalah alamat tersebut yang nampak bikin kesel lagi ternyata. Itu web sudah di blokir oleh pihak hosting. cepet banget ya padahal ingin tahu saja apa isinya, katanya sih ada yang bila disuruh menjawab 3 buah pertanyaan lalu disuruh menyebarkan pesan tersebut ke 30 orang.

Ya sudahlah dengan dihapusnya web tersebut jadi tidak banyak orang yang tertipu oleh pesan tersebut. berikut screenshot web tersebut saat saya buka.


Mungkin viralnya itu yang membuat cepat di hapus, bayangkan satu orang disuruh kirim ke 30 orang lainnya dan 30 orang itu masing masing disuruh ngirim ke 30 orang juga. wew.. gimana gak cepat nyebar tuh bagai virus saja.

0 Komentar untuk "Hoax, Dapat Kuota Data Gratis Dari http://pulsa-kuotagratis.club"

Back To Top