Kecepatan Internet Tri Kembali Normal Tidak Lemot Lagi

Kecepatan Internet Tri
Kecepatan Internet Tri Kembali Normal Tidak Lemot Lagi - Semenjak beberapa hari yang lalu kecepatan internet 3 sudah kembali normal lagi seperti sedia kala. Sebelumnya seperti yang sudah saya posting pada bulan lalu bimaTri diganti dengan bima+ internet 3 jadi lemot atau lelet, pokoknya turun drastis sekali kecepatannya. Namun sekarang sudah pulih kembali, internet tri jadi cepat lagi, mungkin beda tempat beda ya setidaknya begitulah yang saya rasakan di tempat saya.

Saya pakai hp xiaomi redmi note 3 pro untuk berselancar, dengan pakai kartu tri kegiatan browsing dan ngeblog cukup lancar. Kalau ngeblog saya pakai laptop dengan koneksi hotspot dari smartphone saya dan mengandalkan status sinyal H+ bukan 3G. Kalau dapat sinyal 3G tidak bisa dipakai sebab tidak mau jalan sama sekali.

Saya cukup puas memakai kartu 3 walaupun terkadang sering hilang sinyal khususnya kalau hujan tiba dan juga kalau listrik padam seolah tower tri juga mati sehingga yang didapat cuma sinyal 2G saja.

Sebelumnya kecepatan internet tri turun sangat drastis sekali bebarengan dengan digantinya bimaTri dengan bima+, download dapat kecepatan 100 K/d itu sudah bagus. Namun sekarang sudah kembali normal lagi, download dapat kecepatan ratusan K/d bahkan mencapai M/d dan itu hanya pakai sinyal H+ buka 4G ya.

Screenshot dibawah sebagai bukti bahwa internet tri disini cukup kencang.



Seperti yang saya utarakan di awal tadi, beda tempat pasti beda juga kecepatan yang didapat. Memang disini saya selalu dapat sinyal penuh sebab memang dekat dengan tower operator. Meskipun bukan 4G namun kecepatan transfer koneksi internet tri sangatlah cepat disini, sangat patut diacungi jempol.

Mungkin salah satu penyebab internet tri disini sangat cepat selain dekat dengan tower ialah jarangnya pengguna kartu tri. Memang sih kebanyakan disini orang orang pakai kartu im3 dari indosat juga telkomsel.

Itu saja tulisan kali ini sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada provider 3 indonesia yang sudah menyediakan koneksi internet super cepat. Semoga jaringan tri yang sudah baik ini tetap dipertahankan, atau bila mampu ditingkatkan lagi ke jaringan 4G agar lebih bagus lagi.

0 Komentar untuk "Kecepatan Internet Tri Kembali Normal Tidak Lemot Lagi"

Back To Top