Kelemahan dan Hasil Cetak Printer Epson T60

printer epson T60
Printer Epson - Hasil Cetakan Printer Epson T60 - Selamat sore.. di sore hari yg mendung ini tepatnya tanggal 7 Maret 2013, saya selaku admin blog printer-epson-terbaru.blogspot.com mau cuap-cuap sedikit tentang printer epson stylus photo T60 yg saya miliki. 

Sebelumnya saya pernah posting tentang Harga Epson T60 dan Kelemahannya yang mana di artikel tersebut admin sebutkan berapa harga untuk epson T60 di Hi Tech Mall Surabaya. Selain harga saya juga sempat mengulas tentang kelemahan daripada printer tersebut.


Di dalam artikel tersebut saya selaku admin blog printer-epson.blogspot.com dulu itu menyebutkan kalau kelemahan dari printer epson T60 itu terletak pada mainboardnya yg gampang sekali mati. Memang di sekitar saya sudah banyak sekali yg memiliki printer T60 dalam keadaan mati total ( MATOT ) . Saya selaku admin blog printer-epson.blogspot.com memang pada waktu itu ingin sekali membeli printr merk epson dengan tipe T60 karena kagum dengan spesifikasinya. Bermula dari itulah saya cari informasi kesana kesini.

Setelah mengetahui banyak yg kecewa lantaran printer tersebut gampang banget mati, langsung saja hati ini merasa kecewa. Namun kekecewaan saya tidak surut begitu saja, dan tidak mengurungkan niat untuk membeli printer merk epson dengan type T60. Maka mulailah saya memantapkan hati untuk berangkat membeli eps0n t60.


Sebenarnya setelah jalan2 di Hi Tech Mall Surabaya dulu hati masih "mamang" begitu kalau bahasa jawanya yg berarti ragu-ragu. Oleh karena itu saya enggak jadi beli printer epson T60 tersebut hingga pulang. Beberapa hari kemudian baru berangkat lagi ke toko komputer buat beli.


Setelah printer terbeli beserta juga infusnya... saya merasa senang sekali dengan harapan bisa mendapat hasil cetakan yg memuaskan dari printer yg memiliki 6 buah ink tank tinta. Namun apa yg admin dapat? Untuk hasil cetakan tidak begitu memuaskan. Warnanya cenderung kebiru-biruan. Sudah admin otak atik akan tetapi tetap saja warna masih begitu. "Oh...ya sudahlah.." gumam saya dalam hati waktu itu. " Yang sudah biarlah sudah...ngak usah disesali..." lanjut saya.


Mungkin bagi seorang yang enggak begitu mengerti dengan dunia percetakan akan bilang " is okey.. No problem with the colour " Namun bagi saya admin blog printer-epson.blogspot.com sudah malang melintang di dunia percetakan pastinya sudah faham dengan warna terutama CMYK & RGB dan saya akan bilang warna cetakan epson T60 sungguh tidak memuaskan.


Namun saya tidak menuduh semua printer epson tipe T60 warna cetakannya jelek. Bisa saja hanya "PAS" saya saja yg ketepatan dapat printer yg begitu. Selain kecewa dengan warnanya saya juga was-was mengenai kelemahan printer epson T60 yg katanya mainboardnya mudah banget mati.


Untuk kelemahannya sendiri yg saya fikir ada di mainboardnya seperti yg sudah banyak orang alami.. akan tetapi tidak untuk epson T60 yg saya miliki. Printer tidak mati tapi lampu berkedip kedua duanya yg ijo sama yg merah. Terkadang kena (normal kembali) dan dapat buat ngeprint namun itu hanya sesaat saja, banyakan berkedipnya pokoknya. Hingga sekarang malah sudah ngak pernah bisa di pakai lagi gara gara berkedip terus.  


Menurut tukang service yg khusus menangani masalah kerusakan printer, headnya harus di ganti. Padahal untuk hasil cetakan masih bagus belum begitu bergaris. Akhirnya tuh printer admin biarkan nganggur hingga sekarang, sudah terhitung 4,5 tahun sampai bulan september 2017.


Harga Head Printer Epson T60 

5 Komentar untuk "Kelemahan dan Hasil Cetak Printer Epson T60"

Wah wah wah printer t60 ku udah setahun bagus2 aja kok

Digital Printing 24 Jam Jakarta
delete

wah kalo begitu ane bakal ngurungin niat bakal beli printer epson deh gan ,, thanks atas reviewnya ,, rata-rata para produsen printer seperti canon,epson,hp memiliki celah untuk bisnis nya. Daripada ane capek-capek beli printer kadang ane mending ke digital printing yaah karena saya jarang pake juga ,, apalagi sekarang juga tersedeia yang 24 jam di wilayah ane di jakarta. Tapi kadang emang perlu juga untuk keadaan tertentu biar ga cape-cape berangkat ke tempat digital printing,hehehe.

Usaha digital printing saya pakai t60 tapi udah setahun...setiap hari cetak100 lmbr lbih...hari minggu 300 lmbaran....normal jaya..kalo blinking kedip merah itu tanda minta di restart!!!ada software nya sendiri!!!

Jngan mudah percaya. Awetny brang itu tergantung bgaimana kita memakaimya

Back To Top