Mengatasi Printer Epson L200 Tidak Keluar Tinta

Mengatasi Printer Epson L200 Tidak Keluar TintaPrinter Epson Terbaru- Cara Mengatasi Printer Epson L200 Tidak Keluar Tinta - Pada artikel ini admin blog printer-epson-terbaru.blogspot.com akan memberikan sedikit masukan apabila printer epson L200 anda tidak mau keluar tinta. Seperti yg sudah admin sebutkan pada artikel sebelumnya yakni Printer Epson L200 Tidak Keluar Tinta ada tiga hal yakni :

  1. Tabung tinta di cartridge kosong (terdapat udara di selang)
  2. Head printer buntu
  3. Ada masalah pada software
Tabung Tinta Kosong (di kartrid)
Untuk mengatasinya lepas kartrid kemudian sedot kartrid tersebut menggunakan suntikan hingga tinta turun mengisi seluruh kartrid. Jika anda belum pernah melakukannya pasti akan sedikit tidak mengerti dan kesulitan. Maka dari itu di artikel yg akan datang admin blog printer-epson-terbaru.blogspot.com akan menampilkan tutorialnya beserta gambar.

Head Printer Buntu
Untuk mengatasi hal ini lakukan head cleaning beberapa kali hingga tinta keluar. Jikalau tak kunjung keluar juga tintanya maka lakukanlah sedikit cara berbeda yakni dengan menyemprotkan cairan head cleaning langsung pada head printer L200. Untuk cara ini memang agak sedikit repot. Mungkin di artikel admin blog printer-epson-terbaru.blogspot.com berikutnya akan menyajikan tutorialnya beserta gambar juga.

Ada masalah pada software
Memang jarang sekali jika ada masalah dengan sorftware, akan tetapi admin blog printer-epson-terbaru.blogspot.com sendiri pernah mengalaminya. Jikalau memang benar begitu masalahnya anda tinggal matikan komputer beserta printer lalu hidupkan kembali. Intinya kita restart driver daripada printer kita.

Cara diatas dapat diterapkan pada printer epson jenis apapun. Karena pada dasarnya cara tersebut merupakan cara umum untuk printer dengan merk epson. Khusus untuk printer epson L200 selain cara diatas admin blog printer-epson-terbaru.blogspot.com sarankan hendaknya juga perhatikan pengunci pada saluran tintanya. Pastikan untuk pengunci saluran tintanya dari tabung sudah di buka,, apabila sudah dibuka tapi ternyata masih bermasalah coba lakukanlah cleaning dan diamkan printer anda selama 15-30 menit kemudian lakukan test print lagi.

Sekian artikel untuk kali ini. Nantikan artikel lain di blog printer-epson-terbaru.blogspot.com. 

sumber: 
https://printer-epson.blogspot.com/

2 Komentar untuk "Mengatasi Printer Epson L200 Tidak Keluar Tinta"

Terimakasih atas informasi gan..

nice shared!

visit back =>
http://aan-shared.blogspot.com

.manntaap , mampir juga friends ke blog kami :) http //duniainformatikaindonesia blogspot com/

Back To Top