Printer Epson L200 Mati Total

Printer Epson L200 Mati TotalCara Memperbaiki Printer Epson L200 Mati Total - Kemarin ada yang tanya begini kepada saya " Apa sih penyebab printer epson L200 mati total ? Lalu Bagaimana cara mengatasi printer epson L200 mati total ?" Demikian tanya salah seorang teman yang menggunakan epson model l200 kepada saya admin blog printer-epson-terbaru.blogspot.com. Bila bicara soal printer mati pasti ada penyebabnya, dan bisa saja bermacam-macam penyebab.

Untuk mengetahui suatu masalah kita tentunya kita harus terjun ke lapangan agar tidak terjadi salah informasi. Setelah membongkar printer epson l200 yg memiliki masalah MATOT alias mati total, admin printer-epson-terbaru.blogspot.com mendapati dioda pada printer epson tersebut yg menyebabkan printer mati. Memang dioda pada printer seringkali hangus terbakar, gosong yg akhirnya tidak bisa berfungsi dengan baik bahkan tidak bisa dipakai lagi. Dan akhirnya mau tidak mau harus kita ganti dengan dioda yang baru. 

Jika pembaca memiliki masalah yg sama yakni printer epson l200 mati total yg disebabkan oleh dioda, anda dapat memperbaikinya sendiri. Untuk cara service printer epson L200 mati total karena dioda berwarna hitam sebab gosong, anda tidak harus mengeluarkan biaya yg mahal. Cukup dengan beberapa alat saja dan juga dioda baru yg harganya tidak sampai seribu rupiah kita sudah dapat memperbaikinya sendiri.

Pada dasarnya cari saja dioda SMD yg berwarna hitam akibat hangus, setelah ketemu pastikanlah dioada tersebut memang benar benar hangus, (biasanya tercium bau gosong). Jika sudah mulai lah menggantinya dengan yg baru. Jika anda malas mengerjakannya anda juga bisa mencopot bagian yg ada dioadanya dengan melepas baut yg mengikat tempat dioda berpijak tersebut kemudian setelah lepas, bawalah ke tukang servis elektronik terdekat untuk mengganti dioada yg rusak td dengan yg baru. Mungkin akan dikenakan biaya 10ribu saja.

Untuk tutorial mengganti dioda yg rusak dengan yg baru beserta gambarnya akan admin blog printer-epson-terbaru.blogspot.com posting di artikel berikutnya. 

Terima kasih sudah berkunjung.

3 Komentar untuk "Printer Epson L200 Mati Total"

good share gan......kebetulan l200 saya matot....dah 4 hari........mudah mudahan sama penyakitnya....thanks

TOLONG KASI TAU CARA MEMBUKA MAINBOARDNYA AGAR MUDAH MEMBUKA DIODANYA..

mantap gan, kebetulan L100 ane matot.....

Back To Top