Printer Untuk Mencetak Diatas Buku Tabungan

Printer Epson - Printer yang digunakan untuk mencetak tulisan diatas buku tabungan - Selamat malam... di malam yg dingin karena habis hujan ini admin blog printer-epson-terbaru.blogspot.com kembali posting artikel dengan judul Printer Untuk Mencetak Diatas Buku Tabungan. Sebelumnya mohon maklum bilamana judul dari artikel ini membuat pembaca tertawa. Bukannya admin blog printer-epson-terbaru.blogspot.com enggak mengerti urusan cetak mencetak... akan tetapi admin melihat banyak juga yg bertanya "printer apa yang digunakan untuk mencetak diatas buku tabungan? " begitu pertanyaannya.


Memang buku tabungan identik dengan profesi seorang guru, baik itu guru TK, SD, atau SLTP. Atau mungkin guru ngaji juga bisa ^_^, jangan salah lo, guru ngaji juga butuh yg namanya buku tabungan. Admin blog printer-epson-terbaru.blogspot.com masih ingat dulu waktu kecil di sebuah TPQ  rajin nabung ^_^.  Memang seorang guru kebanyakan tidaklah begitu faham dengan urusan cetak mencetak.

Oleh karena itu disini admin blog printer-epson-terbaru.blogspot.com jelaskan secara singkat saja tentang hal tersebut.

Untuk mencetak diatas buku tabungan menurut admin blog printer-epson-terbaru.blogspot.com hendaknya kita lihat dahulu jenis kertas yg anda gunakan. Asalkan tidak memakai kertas art paper, admin blog printer-epson-terbaru.blogspot.com rasa tidaklah begitu penting menggunakan printer merk dan tipe apa. Kebanyakan semua printer bisa untuk mencetak buku tabungan. Yang mana buku tabungan kebanyakan menggunakan kertas dengan bahan yg simple atau sederhana yakni kertas HVS untuk bagian dalam dan kertas BC Bandung (disebut juga kertas manila) Untuk bagian Cover / Sampulnya. Untuk cover selain kertas BC Bandung, seringkali pelaku percetakan menggunakan kertas BC MC (Kualitas kertas terendah dari jenis BC) untuk menekan biaya semurah mungkin.

Namun apabila anda menggunakan kertas art paper dan sejenisnya, maka admin blog printer-epson-terbaru.blogspot.com bilang "anda tidak bisa mencetak kertas tersebut dengan menggunakan printer". Solusinya hanya dapat di cetak dengan menggunakan mesin cetak seperti mesin cetak toko, ab dick, duplo, gestetner, ryobi dan lain-lain. Atau jika anda ingin berhemat bisa juga dengan di sablon secara manual. Akan tetapi jika pembaca tidak mengerti dengan dunia percetakan ya tetap saja ngak bisa anda kerjakan sendiri solusinya ya serahkan pada ahlinya ^_^ (Tukang Sablon).

Sekedar tambahan saja dari admin blog printer-epson-terbaru.blogspot.com, seiring berjalannya waktu maka semakin maju pula dunia percetakan. Sebenarnya untuk kertas art paper (disebut juga kertas kinstrik) bisa juga di cetak menggunakan printer, namun ada tinta khusus yang memang dibuat khusus untuk kertas jenis tersebut. Untuk harga tintanya cukup mahal yakni 4-5 kali dari harga tinta biasa. end. printer-epson.blogspot.com

Terima kasih atas kunjungannya

by : printer-epson.blogspot.com 

0 Komentar untuk "Printer Untuk Mencetak Diatas Buku Tabungan"

Back To Top