Printer Untuk Cetak Undangan Full Color

Printer Untuk Cetak Undangan Full Color
Printer Untuk Cetak Undangan Full Color - Apabila ada seseorang yang bertanya kepada saya printer apakah yang cocok buat cetak undangan full color? maka saya akan jawab printer laser besar mampu mencetak di atas kertas ukuran A3 seperti merk fuji xerox atau konica minolta. Sebab dua merk tersebut memang sudah umum dipakai untuk usaha pencetakan kertas dalam jumlah banyak, seperti undangan contohnya yang sudah pasti butuh banyak yang rata rata butuh ratusan dan minimal puluhan lebar bolak balik tentunya.

Untuk harganya sendiri kira kira berapa ya? printer xerox maupun konica besar A3 pada umumnya memiliki harga yang cukup mahal, variasi harganya mulai dari yang termurah puluhan juta, ratusan juta hingga milyaran rupiah.

Cetak undangan full color dengan printer biasa
Jika dipaksakan mencetak undangan ful kolor dengan menggunakan printer rumahan biasa yakni printer jenis inkjet, admin rekomendasikan hanya gunakan printer merk epson, bukan merk lain. Mengapa? karena hanya printer epson yang memiliki warna paling tajam dibandingkan dengan printer merk lain yang sejenis.

Lalu epson tipe berapa ya paling cocok untuk cetak undangan? untuk hasil semua printer epson sama saja kok, kalaupun beda paling dikit saja. Yang paling cocok itu tergantung kebutuhan, kalau untuk percetakan saya rekomendasikan menggunakan printer dengan seri L karena pada seri tersebut sudah ada tabung tinta asli dari produsen epson, bukan hasil modifikasi. Untuk yang minim uang pakai saja printer epson type L310.

Namun kalau uang bukan masalah buat kamu saran saya beli yang lebih mahal yaitu epson L800/805. Sebab pada seri tersebut memiliki kemampuan mencetak yang sangat cepat, sangat cocok untuk usaha percetakan yang biasanya membutuhkan kecepatan agar cepat selesai demi kepuasan pelanggan.

Kekurangan mencetak undangan full color dengan printer inkjet
  1. Seperti yang kita tahu, printer laser menggunakan tinta berbentuk serbuk bukan cair seperti printer inkjet. Jadi untuk hasil cetak dari printer inkjet tidaklah sebagus hasil cetak print laser. 
  2. Selain itu head printer jadi lebih cepat buntu atau rusak karena volume cetak yang terlalu besar dan dalam jumlah banyak pula. 
  3. Dan yang terakhir tidak bisa mencetak diatas kertas art paper, seperti yang kita ketahui undangan full color kebanyakan menggunakan kertas art paper walaupun tidak semua.
Demkian posting artikel dengan judul Printer Untuk Cetak Undangan Full Color. Semoga bermanfaat buat pengetahuan kamu yang belum tahu. Selamat berkarya dengan printer kesayanganmu, semoga sukses selalu. Terima kasih atas kunjungannya.

kata kunci : desain undangan nikah vector cdr gratis blanko undangan murah tapi bagus cara mencetak undangan dengan printer biasa cara membuat undangan pernikahan dengan printer biasa jenis kertas untuk cetak undangan pernikahan harga cetak ulang tahun bola balik 1 rim. cara mengganti bantalan tinta printer epson l220

0 Komentar untuk "Printer Untuk Cetak Undangan Full Color"

Back To Top