Printer Yang Memiliki Cara Kerja Seperti Mesin Fotocopy

Printer Yang Memiliki Cara Kerja Seperti Mesin Fotocopy
Printer yang memiliki cara kerja seperti mesin fotocopy - Perlu diketahui sebelumnya bahwa printer mempunyai beberapa jenis yang berbeda dilihat berdasarkan cara kerjanya. Namun fungsi semua jenis printer tersebut sama pada dasarnya sama semua yakni mencetak tulisan dan gambar.

Jika kamu bertanya printer apakah yang cara kerjanya sama seperti mesin fotocopy? jawabnya adalah printer laser. Mesin fotocopy dan printer laser sama sama memakai tinta serbuk, bukan tinta cair seperti printer biasa. Jenis printer laser dibagi menjadi dua tipe secara umum yaitu hitam putih dan warna, keduanya memiliki cara kerja yang sama seperti halnya cara kerja pada sebuah mesin fotocopi.

Umumnya mesin fotocopy yang ada kebanyakan hitam putih, belum pernah saya temui mesin fotocopy berwarna. Sebenarnya ada yang warna namun sebutannya bukan mesin fotocopy lagi, mengingat untuk mencetak gambar berwarna yang orang inginkan pasti harus bagus. Sedangkan seperti yang kita tahu fotocopy hitam putih asal tulisannya bisa terbaca ya sudah cukup, biar terlihat agak kotor ada garis garis di tengahnya ataupun tulisannya terkadang kurang jelas.

Oleh sebab itulah yang berwarna biasanya disebut printer laser warna untuk yang ukuran kecil setara printer biasa, dan disebut digital printing untuk yang lebih besar yang biasanya memiliki area cetak kertas A3.

Kelebihan printer laser dibanding printer inkjet
Untuk kelebihannya printer laser tentu saja memiliki hasil cetak yang jauh lebih bagus dibandingkan dengan printer biasa yakni printer inkjet yang menggunakan tinta cair (berupa air yang diberi warna).

Selain hasil cetaknya yang bagus, printer laser memiliki kelebihan lain yang tidak dapat dilakukan oleh printer biasa jenis inkjet. Kelebihan tersebut yaitu dapat mencetak pada kertas art paper yang mana kertas tersebut memiliki tampilan lebih mengkilap dari kertas biasa seperti kertas hvs. Inkjet bisa sih mencetak kertas art paper namun hasilnya ya itu tidak karuan tintanya meluber sebab kertas artpaper memang sulit menyerap tinta cair.

Demikian posting dengan judul Printer yang memiliki cara kerja seperti mesin fotocopy. Semoga bermanfaat buat yang membutuhkan. Selamat berkarnya dengan printermu, semoga sukses selalu. akhir kata saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya.


0 Komentar untuk "Printer Yang Memiliki Cara Kerja Seperti Mesin Fotocopy"

Back To Top