Cara Aman Belanja di Toko Online

belanja di toko online
Tips Cara Aman Berbelanja di Toko Online - Semakin berkembangnya dunia teknologi khususnya internet, semakin banyak pula yang menjajakan produk melalui internet. Baik produsen maupun reseller berlomba lomba untuk memasarkan produk yang mereka jual. Alhasil, begitu banyak toko online yang bermunculan. Dan dari sekian banyak itu tidak semua yang benar benar nyata atau benar benar murni jualan. Tidak sedikit yang memanfaatkan canggihnya teknologi masa sekarang ini untuk menipu konsumen dengan berpura pura jualan barang.

Oleh karena itu disini saya selaku admin blog printer epson terbaru sedikit memberi tips belanja aman untuk konsumen agar tidak tertipu toko online fiktif atau toko online palsu. Berikut saran ketika mau berbelanja secara online:
  • Usahakan hanya belanja di toko online, bukan situs iklan jual beli gratis seperti di toko bagus dot com (sekarang olx).
  • Usahakan anda untuk tidak memberikan informasi penting seperti bank acc info, paypal account, dengan kartu kredit dan informasi penting lainnya.
  • Selalu mengambil barang langsung di tempat, atau ada uang ada barang (COD). Jika ini dilakukan 99% pasti aman dari yang namanya scam dan penipuan.
  • Jangan pernah mengirimkan uang melalui wire transfer service.
  • Hindari semua transaksi yang dilakukan degan mengirim barang jika toko online tersebut meragukan atau tidak cukup besar namanya.
  • Jika COD, periksalah barang secara mendetail, tanyakan kelebihan serta kekurangan dari barang itu, tanyakan juga dengan garansinya (jika ada)
  • Apabila tidak memungkinkan untuk COD atau ambil barang secara langsung, bisa meminta tolong teman anda yang satu kota atau daerah dengan penjual.
Apabila anda tidak mau repot repot COD atau mengambil barang langsung ke penjualnya... maka carilah toko online yang benar benar terpercaya dan memiliki nama besar.

Kejahatan penipuan bisa terjadi dimana saja, oleh sebab itu kita harus berhati hati setiap kali melangkah. Selalu waspada terhadap sesuatu yang baru merupakan hal yang penting dan harus dilakukan agar terhindar dari berbagai kejahatan.

Akhir kata saya ucapkan terima kasih atas kunjugan anda.

0 Komentar untuk "Cara Aman Belanja di Toko Online"

Back To Top