Perbedaan Cloud Hosting dan Hosting Biasa

Perbedaan Cloud Hosting
Perbedaan Cloud Hosting dan Hosting Biasa - Apa itu cloud hosting? mungkin bagi kamu yang baru dalam dunia web hosting bertanya begitu, disini saya jelaskan secara singkat saja sebatas pengetahuan saya. Hosting merupakan tempat kita menyimpan file seperti foto, video, dan dokumen lainnya. Cloud hosting sendiri merupakan hosting yang memiliki dua atau lebih server untuk kita pakai sekaligus.

Dari sini sudah jelas sekali perbedaan antara hosting biasa dan cloud hosting yaitu beda jumlah servernya. Tentu saja lebih baik kita memakai cloud hosting jika kita benar benar serius dalam mengelola blog atau website sebagai sumber penghasilan. Dengan cloud hosting web atau blog kita sudah pasti hampir tidak akan pernah mengalami down.

Untuk software server yang digunakan tidaklah berbeda dengan hosting biasa lainnya seperti sofware server litespeed, apache, dan nginx. Software lainnya seperti cpanel, softaculous, cloudlinux dan lain lain juga tidak berbeda dengan hosting biasa tergantung dari kebijakan masing masing provider mau pakai software apa saja yang dimasukkan kedalam layanannya tersebut.

Intinya cloud hosting memakai dua atau lebih server dalam jaringannya, sedangkan hosting biasa hanya memakai satu server saja untuk melayani web atau blog kita.

Apakah Cloud Hosting Tidak Bisa Down?
Pertanyaan seperti ini mungkin ditanyakan bagi yang baru mengenal apa itu cloud hosting, dan banyak yang beranggapan bahwa jika memakai cloud hosting itu tidak bisa down. Cloud hosting memakai banyak server untuk menampilan web blog kita, alhasil web kita uptimenya jadi lebih bagus dibanding menggunakan hosting biasa yang hanya memakai single server saja. Walaupun begitu bagus uptimenya namun cloud hosting bukan berarti tidak bisa mengalami down. Semua server web pasti pernah mengalami yang namanya down, begitupun dengan web besar seperti google, facebook, dan web besar lainnya. Agar lebih jelas lagi silahkan lihat tabel masalah yang mungkin bisa terjadi di penyedia layanan web hosting dibawah ini.

beda cloud hosting

Dari tabel perbandingan diatas sangat jelas mengapa cloud hosting bisa lebih bagus dari pada hosting biasa. Cloud hosting bisa terhindar dari beberapa penyebab masalah yang bisa membuat down web kita.

kata kunci : perbedaan cloud hosting dan web hosting computing dan storage computing perbedaan cloud server dan vps pengertian cloud server perbedaan cloud server dan dedicated server server hosting gratis hosting murah gratis domain rumahweb hostinger niagahoster idwebhos

0 Komentar untuk "Perbedaan Cloud Hosting dan Hosting Biasa"

Back To Top