Cara Reset Ink Waste Is Full Epson L130, L220, L310, L360, L365

Cara Reset Ink Waste Is Full Epson L310
Kalau kita ngomongin soal mereset printer khususnya buat printer merk epson seri L130, L220, L310, L360, dan L365, tentu kita butuh juga yang namanya software resetter. Namun perlu diketahui juga bahwa mereset printer ada dua jenis yakni secara manual dan secara otomatis menggunakan program reset atau tool yang biasanya disebut resetter. Dua cara itu dapat pula kita terapkan pada printer epson namun kita harus tahu saatnya menggunakan reset manual atau harus dengan bantuan software.

Pada tulisan ini admin hanya akan memberi tutorial bagaimana mereset printer epson menggunakan software. Dalam waktu tertentu akan terjadi error pada printer kita dengan pesan ink waste is full, maka saat itulah kita perlu mereset printer kita menggunakan software resetter.

Sebenarny kalau kamu sedikit mengerti bahasa inggris, arti dari kalimat Ink waste Is Full, atau Ink Pad Is At the End Of Its Service Live, itu berarti memperingatkan kita bahwa tempat penampungan atau pembungan tinta dalam printer terdeteksi sudah penuh. Jadi intinya disuruh ganti gitu dan disarankan dibawah ke tempat servis untuk mengatasinya.

Mungkin kamu berfikir mengapa printer memberi peringatan seperti itu? padahal kita sudah memberi selang pembuangan pada printer kita dan tidak mungkin penuh secepat itu kalaupun penuh kita pasti tahu. Sederhana saja jawabannya ialah karena itu sebuah sistem yang sudah diprogram mendeteksi jumlah tinta yang keluar dari head. Jadi jika kuota yang ditargetkan oleh sistem sudah terpenuhi maka akan muncul peringatan tersebut.

Jadi intinya printer mengidentifikasi hal tersebut berdasarkan pemakaian saja, bukan berdasar pada penuh atau tidaknya tempat pembuangan tinta. Kalau sudah begitu maka printer harus direset menggunakan software resetter. Jika tidak punya software tersebut kamu dapat download di sini, link download ada dibagian paling bawah artikel ini.

Untuk cara pemakaiannya silahkan lihat di bawah.

Buka file zip hasil download, ekstrak dengan password printer-epson-terbaru.blogspot.com
  1. buka file Epson Adjustment
  2. klik select
  3. pilih tipe printer yang mau direset
  4. klik particular adjustment mode
  5. pilih waste ink pad counter lalu klik ok
  6. centang mainpad counter, klik check, klik initialize, klik finish.
  7. selesai. Printer sudah dapat digunakan kembali
biar lebih jelas dibawah saya sertakan gambar, silahkan ikuti sesuai petunjuk.

reset epson L310

reset l310

ink waste is full

epson seri L

resetter L310

Demikian posting dengan judul Cara Reset Ink Waste Is Full Epson L130, L220, L310, L360, L365. semoga bermanfaat buat kamu yang membutuhkan.

Download Resetter L130, L220, L310, L360, L365 .

1 Komentar untuk "Cara Reset Ink Waste Is Full Epson L130, L220, L310, L360, L365"

Back To Top