Epson Rilis Empat Projector Baru Kelas Atas

epson projector
Epson banyak dikenal orang Indonesia sebagai produsen printer, akan tetapi sebenarnya epson tidak hanya memproduksi printer saja. Epson juga produsen projektor ternama, dan baru baru ini epson melakukan inovasi dengan merilis beberapa projektor baru kelas atas. Tipe dari beberapa projektor bisnis kelas atas epson tersebut ialah EB-595Wi Series, EB-1430Wi Series, EB-1985WU dan yang terakhir projektor dibuat khusus untuk ruang dengan skala besar yakni projektor EB-Z11000 Series. 

Keempat projektor papan atas dari epson tersebut memiliki keunggulan sama, tiap tipe tersebut oleh epson dibenamkan sebuah teknologi canggih yang sudah dipatenkan oleh epson yaitu teknologi 3LCD. Menurut pihak epson, dengan teknologi tersebut maka projektor mampu menghasilkan proyeksi warna yang begitu cerah, cermerlang dan bagus. Teknologi tersebut juga mampu mencapai tingkat kecerahan yang begitu tinggi dengan cara memisahkan cahaya menjadi tiga bagian warna inti yakni Merah, Hijau dan Biru.

M. Husni Nurdin selaku Deputy Country Manager dari PT Epson Indonesia dengan jelas menegaskan bahwa mesin Epson 3LCD mampu juga memastikan pengguna bisa mendapatkan tingkat kecerahan colour atau warna tertinggi dari sumber cahaya. Maka dari itu, projektor besutan Epson tersebut mampu menghasilkan tingkat kecerahan warna yang benar benar seimbang dan gambar berwarna yang sangat akurat sekali.  

"Tidak main-main, kualitas gambar yang mampu dihasilkan oleh seluruh projektor Epson menjadi faktor sangat penting. Oleh sebab itu, Epson memiliki fokus khusus yakni pada high color brightness. Sekarang sudah terbukti, Epson mampu untuk menghadirkan jajaran projektor yang sangat berkualitas, terutama pada sisi proyeksi," ujar Husni, deputy PT Epson tersebut.

Tipe Epson EB-595Wi hadir sebagai projektor interaktif pertama yang mempunyai kemampuan pengaturan sentuh pada layar (touch screen). Ini sudah termasuk membuka dan menutup file, scrool halaman, memindahkan serta membesarkan objek presentasi. Perangkat tersebut sangatlah cocok dipakai sebagai pelangkap diskusi pada ruang kelas ataupun di sebuah perkantoran. Produsen Epson juga melengkapi projektor EB-595Wi dengan Muli-PC Projection dan iProjection.

Seri lainnya adalah EB-1430Wi, yakni projektor jarak sangat dekat (ultra-short throw) yang dilengakpi dengan feature Finger Touch. Lewat feature ini, pengguna di perkantoran dapat melakukan kolaborasi kerja dengan sangat mudah dan nyaman. Pengguna dapat menggunakan jarinya untuk menggambar atau mengarahkan konten yang diproyeksikan langsung pada layar.

Dukungan lainnya yang tak kalah menarik yang ada di EB-1430Wi kemampuan interaktif multi-lokasi yang terhubung via jaringan IP. Lewat feature ini, memungkinkan  adanya kolaborasi antar sesama pengguna di lokasi kantor yang berbeda. Pengguna dapat berbagi notasi yang dibuat pada projektor mereka masing-masing.

Tak hanya itu, ada pula feature Whiteboard yang memberikan fungsi lebih banyak orang untuk saling terhubung. Hal menariknya, konten dari mode Whiteboard di projektor dapat digunakan bersama-sama melalui link URL yang dapat diakses melalui PC atau perangkat mobile. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 15 perangkat bisa terhubung dalam satu waktu.

Hadir untuk menunjang kegiatan bisnis di kantor, Epson juga merilis seri EB-1985WU. Epson menjanjikan, projektor ini mampu menawarkan tampilan gambar yang tajam dan cerah dengan resolusi WUXGA. Tak hanya itu, dukungan lainnya yang tak kalah menarik adalah fungsi nirkabel WiDi (Wireless Display) tanpa membutuhkan perangkat tambahan.

Lewat feature WiDi yang ditanam ke dalam projektor ini, memudahkan pengguna untuk memproyeksikan layar tablet, smartphone atau pun notebook yang juga sudah mendukung feature WiDi atau Miracast. Selain itu, projektor ini juga sudah mendukung konsep BYOD atau Bring Your Own Device.

Sedangkan untuk proyeksi skala besar, Epson telah menciptakan EB-Z11000 yang memiliki tingkat kecerahan tertinggi, yaitu 11.000 lumens. Kemampuan lainnya adalah koreksi geometris sehingga memungkinkan pengguna untuk memproyeksikan gambar atau video pada bidang apapun, termasuk itu permukaan yang melengkung atau sudut tembok.

Epson juga telah berhasil mencapai terobosan projektor Full HD dengan hadirnya EB-Z10000U, yang memiliki tingkat kecerahan 10.000 lumens, tertinggi di kelasnya. Pilihan instalasi yang fleksibel juga memudahkan pengguna menampilkan proyeksi gambar  pada layar datar, melengkung dan juga dengan orientasi portrait.

Sebagai jawaban untuk memenuhi kebutuhan pengguna atas ukuran layar dan jarak tembak yang sangat beragam, EB-Z11000 Series juga sudah dilengkapi dengan tujuh pilihan lensa interchangeable. Menariknya, salah satu lensa yang disajikan memiliki kemampuan jarak tembak yang sangat dekat.

Kemudian, berapa harga yang diajukan oleh Epson untuk seluruh jajaran projektor terbarunya itu? Pihak Epson membanderol EB-595Wi dengan harga mulai dari Rp17 juta hingga Rp37 juta. Untuk EB-1430Wi Series ditawarkan dengan harga fantastis mulai dari Rp32 juta hingga Rp38 juta. Sedangkan EB-1985WU Series dibanderol dengan harga Rp23 juta hingga Rp35 juta.

Memiliki kemampuan untuk memproyeksi gambar dalam skala besar, EB-Z11000 Series ditawarkan oleh Epson dengan harga jauh lebih mahal dibandingkan ketiga seri yang telah disebutkan, yakni mulai dari Rp130 juta hingga Rp350 juta.

Demikian sekilas artikel tentang projector epson, semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari referensi projektor terbaik dan berkelas. Akhir kata saya selaku admin blog printer-epson-terbaru.blogspot.com mengucapkan terima kasih atas kunjungannya.

0 Komentar untuk "Epson Rilis Empat Projector Baru Kelas Atas"

Back To Top