Menyesal Menggunakan Paket Data Simpati

Menyesal Menggunakan Paket Data Simpati
Menyesal Beralih ke Paket Data Simpati - Sebelumnya saya memakai axis untuk keperluan internet, selain paket data yang diberikan axis harganya cukup murah, layanan data yang diberikan axis terbilang cukup stabil. Apalagi pada saat pertama kali axis memperkenalkan paket internet untuk rakyat, top banget pokoknya stabil dan dapat diandalkan di daerah saya. Cukup lama saya menggunakan axis untuk berselancar di dunia maya, entah berapa lama yang jelas diatas 1 tahun. Mungkin sudah dua tahun ini. Menginjak pertengahan tahun 2014 paket internet axis saya rasakan ada masalah terkait dengan bergabungnya axis dengan xl.

Semakin hari semakin tidak menentu koneksi yang diberikan oleh axis, bahkan terkadang tidak dapat terkoneksi sama sekali. Beberapa bulan kondisi tersebut berlangsung dan saya tetap bertahan. Kemudian kembali saya rasakan koneksi internet axis mengalami peningkatan sinyal dan kestabilan cukup terjaga. Ini saya fikir karena axis sudah memperoleh sepenuhnya sinyal dari xl. Hatipun merasa lega mungkin ini akhir dari semuanya, semoga saja tetap stabil terus hingga nanti.

Akan tetapi kecemasan saya mulai mencuat lagi lantaran sinyal axis tidak ada sama sekali pada bulan lalu yakni bulan september 2014. Yang ada hanyalah xl saja, padahal saya tetap menggunakan axis. Karuan saja kecepatan dan kestabilan tidak turut berubah, kecemasan tidak akan ada. Lah ini malahan hampir setiap hari koneksi putus putus dan bahkan tidak dapat terkoneksi sama sekali.

Beralih ke Simpati
Dengan masalah tersebut diatas maka pada akhir september 2014 kemarin saya berganti dari kartu axis ke kartu simpati. Mengapa simpati? sebab saya fikir simpati adalah produk dari Telkomsel. Seperti yang kita ketahui, operator seluler terbesar di Indonesia ini ialah telkomsel. Karena itu pikiran saya pastilah paket data yang diberikan bakalan cepat, paling tidak kestabilan terjaga.

Beberapa hari hingga saat tulisan ini saya turunkan sudah beberapa minggu, yang saya rasakan ialah simpati tidak lebih baik dari axis. Baik kecepatan dan kestabilan dari raja operator ini tidak lebih baik dari axis. Apalagi jika malam menjelang, internet simpati sangat lambat, lelet dan lemot. Bahkan terkadang juga tidak dapat terkoneksi ke internet. Hal ini tidak jauh beda dengan paket internet axis yang telah bergabung dengan xl.

Namun, sebagai catatan jika membandingkan internet axis dan simpati, maka saya bilang masih lebih baik menggunakan axis. Mengapa? satu hal yang tidak sama, axis jika terkoneksi maka dan dalam kondisi lancar jika malam maka cukup cepat dan stabil. Beda dengan simpati jika malam tiba dalam keadaan terkoneksi dan dalam kondisi lancar, internet simpati tidak secepat dan tidak se-stabil axis. itu bedanya di tempat saya (lain daerah pasti beda kecepatan dan kestabilannya).

Iklan Telkomsel
Apalagi, pengguna paket data yang diberikan oleh operator telkomsel 'disuguhi' iklan. Terutama bagi para blogger ketika buka situs blogger akan disuguhi iklan tersebut. Hal ini sangat menjengkelkan sekali, meskipun katanya tidak mengurangi kuota akan tetapi kenyamanan kita jadi terganggu olehnya. Salah satu penampakan dari iklan telkomsel seperti gambar di samping

Kembali ke Axis
Pada akhir bulan nanti, saya berencana kembali menggunakan paket data dari axis. Begitu paket data dari simpati telah habis, langsung saja buang tuh perdana ke bak sampah. Satu hal yang dapat admin pelajari dari kejadian ini, yakni tidak menjamin kualitas dari satu merk meskipun merk tersebut merupakan brand besar.

Beginilah wajah internet di Indonesia, sepertinya sampai kapanpun koneksi internet dari Indonesia ya begini begini saja. Paket data ratusan ribu per bulan bahkan hingga jutaan pun tidak menjamin kestabilan. Indonesia, kapankah engkau memiliki koneksi internet super cepat dan stabil?

Demikian posting cuap cuap admin tentang paket data axis dan simpati. Semoga cuap cuap ini dapat memberi masukan bagi anda dan bermanfaat buat semuanya. Akhir kata saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

Update : Saya sudah beralih cukup lama menggunakan paket data dari operator 3 (tri). Selama ini data internet tri cukup stabil di daerah saya dan kecepatan downloadnya sangat luar biasa. Internet tri lancar di daerah saya mungkin dikarenakan penggunanya di sini masih jarang. Masa aktif dari kartu tri pun sangat panjang jadi tidak perlu buru buru isi pulsa.

kata kunci : paket data axis, paket data simpati, mengatasi internet axis lemot, mengatasi internet simpati lelet, telkomsel, gratis, paket internet xl. paket data termurah saat ini, perbandingan, axis vs telkomsel. pengalaman pakai simpati. 

1 Komentar untuk "Menyesal Menggunakan Paket Data Simpati"

Back To Top