Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja
Contoh Surat Lamaran Kerja yang baik dan benar - Aktifitas paling sering dilakukan dan setiap hari memang harus dikerjakan adalah kerja. Menurut admin blog printer epson terbaru memang pekerjaan sangatlah penting untuk menyambung hidup kita di dunia ini. Tanpa bekerja, kita tidak memiliki uang dan jika tidak punya uang, maka kita tidak bisa hidup. Apalagi di jaman sekarang ini yang menuntut serba uang, ini itu pasti ujung ujungnya uang juga. Pokoknya duit bagaikan nyawa dari manusia.

Memang sih uang bukan segalanya, akan tetapi apakah kita bisa menjalani hidup ini tanpa uang? mengingat di zaman sekarang ini yang serba modern membutuhkan serba uang. Iya kalau kita hidup di zaman dinosaurus dulu... uang gak diperlukan, ea memang di zaman itu belum ada uang ^_^. 

Sekali lagi pekerjaan sangatlah penting artinya bagi kita, bagi identitas jati diri kita. Jika kita tidak memiliki perkerjaan maka segala sesuatu keinginan pun harus rela di tahan. Mau beli ini gak ada uang, mau beli itu gak punya uang. Alhasil, bila saya lihat banyak orang pengangguran y4ng berbuat kriminal untuk mendapatkan uang. Tidak sedikit kasus kriminal y4ng sudah terjadi di tengah masyarakat y4ng ujung-ujungnya untuk mendapatkan uang. Karena ngak punya perkerjaan tetap, seseorang bisa saja berbuat nekat dengan mencuri misalnya. Alangkah bodohnya orang tersebut. Mencuri selain melanggar hukum, dimata agama juga tidak baik. Dilarang!


Contoh Surat Lamaran Kerja cukup banyak juga y4ng memburu. Memang jika kita hendak melamar pekerjaan kita harus membuat lamaran kerja dulu. Tanpa adanya surat lamaran kerja mustahil pihak perusahaan akan menerima kita. Secara resmi surat lamaran kerja sudah umum kita lihat.  Surat Lamar4n Kerja pad4 dasarny4 memang sebu4h formalitas bias4 untuk masuk ke sebu4h perusahaan y4ng membutuhkan tenaga kerj4. Namun dal4m ilmu man4jemen sumber day4 manusia, Sur4t Lamaran Kerj4 y4ng baik d4n sesuai deng4n kriteria y4ng diingink4n oleh su4tu perusahaan, mak4 akan membu4t kita jadi lebih mud4h diterima oleh su4tu perusaha4n. Dengan Sur4t Lamaran Kerj4 juga identitas kit4 dan karakter kit4 bisa dibaca oleh HRD y4ng berada dal4m suatu perusaha4n. Karena mem4ng inilah faktor ut4ma kita sebelum mem4suki perusah4an y4ng kita ingink4n.

Oleh sebab banyaknya y4ng mencari dan bertanya tentang contoh surat lamaran kerja, maka di kesempatan kali ini admin heru blog mem posting contoh surat lamaran kerja tersebut. Ok, ngak pakai lama lagi langsung saja berikut di bawah ini merupakan contoh surat lamaran kerja y4ng umum dipakai oleh seseorang y4ng melamar pekerjaan.

                                                                                                 Mojokerto, 16 April 2017
Hal : Lamaran Perkerjaan

Kepada Yth,
Kepala Bagian Personalia
PT. PRINTER EPSON TERBARU
Jl. Raya Mojokerto No.2255 A
Mojokerto

Dengan hormat,
Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Printer Epson Terbaru, seperti yang termuat di Media Harian Top tanggal 08 Februari 2013, Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Printer Epson Terbaru.
Data singkat saya, seperti berikut ini.

           Nama                      : printer epson
           TTL                         : Mojokerto, 18 April 2013
           Pendidikan Akhir     : D3 Man4jemen Pemasar4n, Akademi Pimpin4n Perusaha4n
           Alamat                     : Jl. Dukuh Pakis No.28 Mojokerto, Jawa Timur
          Telepon                    : 0812228889
          Status Perkawinan   : Belum Kawin

Saya mempunyai kondisi fisik yang sehat, baik dan bisa bebahasa Inggris dengan baik secar4 lisan maupun tulis4n. Latar belakan pendidik4n saya cukup baik, serta mempunyai kemampuan manajemen d4n marketing y4ng baik pula. Saya sudah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutam4 meng0perasikan aplikasi Microsoft Office seperti Word, Power Point, Acces, Exel, dan OutLook. Bisa internet juga surat menyurat dal4 bahasa Inggris.

Pada sa4t ini saya bekerj4 sebagai staff Marketing di PT.Jaya Abadi. Saya sen4ng untuk belaj4r, d4n dapat bekerj4 secara m4ndiri maupun dal4m tim dengan b4ik.
Sebagai bah4n pertimbangan berikut saya lampirk4n:

1. Daftar Riway4t Hidup
2. Foto Copy Ijasah D3 dan Traskrip nilai
3. Foto Copy Sertifik4t Kursus/Pelatih4n
4. Pas Foto Terbaru 

Saya berhar4p Bapak/Ibu bersedi4 meluangk4n waktu untuk memberi4n kesempat4n wawanc4ara, sehingg4 say4 bisa menjelask4n secara lebih terperinci tent4ng potensi dari diri saya.
Demiki4n surat lamar4n ini saya buat dengan harapan dapat diterima dengan baik oleh perusahaan. Atas perhatiaannya saya sampaikan terima kasih.

Hormat saya,

Printer Epson


Jika kita lihat contoh dari surat lamaran diatas, dapat kita lihat memang mempunyai tujuan d4n seb4b tertentu dibuatnya. Memang secara umum pembuatan surat lamaran kerja ya seperti struktur contoh diatas. Faktor keberhasilan surat lamaran kerja diterima atau tidaknya tergantung dari kelengkapan data data y4ng turut disertakan didalamnya. Jadi, usahakanlah selengkap mungkin menyertakan identitas maupun data lainnya seperti riwayat hidup. Sebenarnya untuk isi dapat kita kreasikan sendiri dari pemikiran kita sendiri bagaimana baiknya. Serta konsepnya untuk melamar kerja apa. 

Ok, demikian saja contoh surat lamaran kerja dari admin blog printer epson terbaru  Semoga bermanfaat dan membantu pembaca y4ng sedang mencari contoh surat lamaran kerja. Akhir kata admin ucapkan terima kasih atas kunjugannya.

kata kunci : Contoh Surat Lamaran Kerja dalam bahasa inggris, yang baik dan benar cpns, tulis tangan, download doc, pdf, guru, umum, part time 2018 lamaran terbaru.

0 Komentar untuk "Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar"

Back To Top