Indeks Sitemap Blog Tiba Tiba Turun Drastis

Indeks Blog Turun
Indeks Sitemap Blog Tiba Tiba Turun Drastis - Pagi kemarin buka google webmasters tools (search console) seperti biasa cek pada tampilan penelusuran dan data terstruktur juga pada status indeks dan sitemaps (peta situs) . Kali ini ada yang aneh pada index peta situs blog saya. Yang membuat saya kaget status indeksnya turun drastis dengan sangat tajam dan tidak menyisakan satupun url terindeks. Hal ini bukan turun lagi indeks sitemapnya melainkan hilang sudah.

Padahal saya yakin sekali belakangan ini tidak utak atik setelan template seperti mengubah meta tag atau juga merubah setelan http/https. Begitu juga dengan posting, tidak berlebihan bahkan akhir akhir ini cuma sempat nulis artikel 1-2 buah saja perminggunya..

Namun begitu pada bagian indeks google status indeksnya baik baik saja. Begitupun dengan visitor atau pengunjung blog ini masih normal, tidak terlihat penurunan pengunjung. Melihat status indeks dan visitor baik baik saja hati lega rasanya. Bahkan saya menyimpulkan mungkin hal ini hanya efek dari google update algoritma saja. Memang perbaikan demi perbaikan pada layanan google selalu dilakukan.

indeks peta situs turun drastis tak tersisa
status indeks google
Sempat khawatir juga kalau turunnya indeks pada sitemap blog ini karena aktifitas optimasi yang saya lakukan. Namun dengan pengalaman bertahun tahun lamanya saya yakin cara optimasi yang saya lakukan sudah benar dan tidak akan membuat blog saya di tendang oleh google.

Semoga blog ini senantiasa baik baik saja dan semakin banyak pengunjungnya. Tidak lupa juga semoga saya bisa rutin update artikel di blog ini agar pendapatan dari adsense segera naik ^_^. end.

Update :
Setelah saya amati lagi pada screenshot peta situs diatas (gambar no.1) ternyata status tanggal diproses menunjukkan tanggal 18 desember 2017. Apa artinya ? ya, tentu saja hal tersebut seperti mengirim ulang (mensubmit ulang) sitemap/peta situs. Yang pasti bukan saya yang melakukannya, kalau bukan saya trus siapa hayo?? jawabannya adalah sistem dari google sendiri, sesuai prediksi saya mungkin google lagi berbenah.

cara mengatasi index blog yang menurun atau hilang 

0 Komentar untuk "Indeks Sitemap Blog Tiba Tiba Turun Drastis"

Back To Top