Melacak Posisi HP Xiaomi Yang Hilang Dengan Mi Cloud

Cara Melacak Posisi HP Xiaomi Yang Hilang Dengan Mi Cloud (bukan cara melacak posisi nomor hp orang lain) - Ponsel xiaomi memang keren, selain harganya murah dengan spesifikasi yang cukup tinggi, smartphone xiaomi juga dibekali dengan sistem cloud storage dengan kapasitas 5 gigabyte gratis. Sebuah kapasitas yang cukup besar untuk versi free. Jika kapasitas tersebut dirasa masih kurang kamu bisa upgrade ke versi VIP yang tentu saja berbayar.

Oke, langsung ke cara mencari hp xiaomi yang hilang. Caranya cukup mudah kok, berikut yang harus dipersiapkan :
  1. Buat akun mi
  2. Mengaktifkan akun mi pada ponsel
  3. Pastikan menu cari perangkat aktif
  4. HP xiaomi sudah siap untuk dilacak
disini saya contohkan menggunakan hp xiaomi redmi note 3 pro milik saya.

Buat akun mi

Silahkan kunjungi situs mi cloud pada alamat i.mi.com untuk membuat sebuah akun mi. Klik tulisan Indonesia pada bagian bawah untuk memilih bahasa indonesia. Jika diminta memasukkan nomor hp masukkan nomer kamu yang aktif, gunanya untuk verifikasi.

mi cloud

daftar mi cloud

mengaktifkan akun mi pada ponsel

Jika sudah berhasil membuat akun mi, segera kamu aktifkan akun mi pada ponsel kamu dengan masuk pada setelan akun, bila sudah berhasil aktif pada hp, maka akun mi di hp kamu ada nomornya seperti gambar di bawah ini:

akun mi

Pastikan menu cari perangkat aktif

Selanjutnya untuk memastikan menu cari perangkat sudah aktif atau belum klik tulisan akun mi yang ada nomornya tadi kemudian klik lagi pada tulisan mi cloud lalu lihat dan pastikan menu cari perangkatnya aktif seperti gambar di bawah ini :

mi cloud aktif

cari perangkat

Sampai disini persiapan sudah selesai dan perangkat (smarphone) anda sudah bisa di lacak keberadaannya lewat akun mi yang sudah dibuat tadi. sekarang untuk mencari perangkat yang hilang kamu kunjungi kembali i.mi.com dan login menggunakan nomer hp serta password yang kamu gunakan sewaktu daftar tadi.

menu cari perangkat

Pada bagian cari perangkat/find device kamu klik dan secara otomatis akan menampilkan google maps yang menampilkan dimana lokasi hp xiaomi kamu berada.

Perlu di ingat! Berdasarkan tes yang admin raja seo lakukan berulang kali bahwa letak atau perkiraan posisi hp yang di tampilkan menggunakan akun mi ini tidak selalu akurat bahkan seringkali jauh dari lokasi sebenarnya. Namun juga kadang menunjukkan posisi yang tepat. Tidak seperti melacak hp menggunakan bantuan google yang selalu tepat dalam menemukan posisi hp ^_^.

Perlu di ingat juga bahwa melacak hp itu butuh koneksi internet, jika hape kamu hilang lalu ditemukan oleh orang yang kemudian mematikan hp/koneksi internetnya maka tidak akan bisa ketemu hp tersebut.

Demikian tutorial bagaimana cara mencari hp xiaomi yang hilang dengan menggunakan akun mi cloud. Semoga posting dengan judul Melacak Posisi HP Xiaomi Yang Hilang Dengan Mi Cloud dapat bermanfaat buat kamu yang membutuhkan. Akhir kata saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

0 Komentar untuk "Melacak Posisi HP Xiaomi Yang Hilang Dengan Mi Cloud"

Back To Top