Mengatasi Printer Epson L200 Blinking

Printer Epson L200 Blinking
Mengatasi Printer Epson L200 Blinking - Sebagai kakak dari printer seri L100, epson L200 tidak kalah bandelnya dalam urusan mencetak dokumen. Kedua printer yang menyandang seri L pertama ini sudah dihentikan produksinya sejak september 2012 silam. Namun tentu saja masih banyak orang yang menggunakan printer seri tersebut untuk mencetak dokumen meskipun sudah banyak keluaran terbaru penggantinya.

Nah, jika kamu salah satu pemilik dari kedua seri L tersebut pastinya sudah merasakan ketangguhannya. Namun meski begitu yang namanya barang dipakai selalu pasti ada masa dimana mengalami gangguan atau kerusakan akibat proses pemakaian sehari hari.

Blinking adalah salah satu masalah yang menjengkelkan, sebab jika sudah begitu printer tidak dapat digunakan untuk mencetak lagi dan harus di reset. Untuk itu disini admin turut berbagi cara memperbaiki printer yang blink dengan cara di reset. Langsung saja silahkan ikuti cara dibawah ini.
  1. Unduh dahulu program resetnya di bagian bawah artikel ini
  2. Buka file zipnya dengan password printer-epson-terbaru.blogspot.com
  3. Buka file AdjProg
  4. Klik Accept
  5. Klik Particular Adjustment mode
  6. Pilih Waste ink pad counter lalu klik OK
  7. Klik Check
  8. Centang Main pad counter, FL Box counter dan Ink tube counter
  9. Klik Initialization
  10. Klik Finish
Selesai sudah printer L200 kamu kini sudah dapat digunakan untuk mencetak dokumen lagi. Namun perlu di ingat ya tidak semua blinking atau lampu nyala kedap kedip itu minta direset, bisa jadi ada penyebab lainnya. Lihat gambar dibawah agar lebih jelas.

reset l200

l200 reset

resetter l200

l200 resetter

Demikian cara mengatasi printer epson L200 blinking, semoga bermanfaat buat kamu yang membutuhkan. Selamat mencoba dan semoga sukses. terima kasih atas kunjungannya.

resetter epson L200 .

0 Komentar untuk "Mengatasi Printer Epson L200 Blinking"

Back To Top