Cara Keluar Dari Recovery Mode Oppo

Cara Keluar Dari Recovery Mode Oppo
Cara Keluar Dari Recovery Mode Oppo - Barangkali kalian punya masalah yang sama dengan saya dimana masalah tersebut buat saya cukup membingungkan yakni smartphone oppo selalu masuk ke dalam mode recovery pada saat booting dan saya ngak tau apa yang salah. Beginilah nasib orang gaptek, harap dimaklumi.

Setelah browsing sana sini dan minta bantuan kawan akhirnya masalah terpercahkan juga. Saya akan beritahu apa yang menjadi penyebab smartphone oppo kamu selalu mengalami mode recovery atau masuk pada mode recovery tanpa perintah dari kita.

Lihat juga : kode rahasia smartphone oppo

Salah satu penyebab yang cukup sering ialah karena sistem mendeteksi kesalahan yang kita lakukan, mengubah data sistem seperti halnya melakukan root pada ponsel mengakibatkan hp oppo minta masuk mode recovery. Bisa juga disebabkan oleh update sistem yang tak terselesaikan.

Disini saya memberi solusi untuk kamu pengguna smartphone oppo yang selalu dan selalu masuk mode recovery. Ikuti saja langkah dibawah ini dengan benar.

Cara Keluar Dari Recovery Mode Oppo
  1. Download Firmwarenya sesuai dengan tipe perangkat kamu.  
  2. link d0wnloadnya ada dibawah artikel ini.
  3. Simpan Firmware yang telah kamu download tadi pada kartu memori (letakkan diluar folder)
  4. Nyalakan smartphone kamu
  5. Masuk ke mode recovery dengan cara menekan tombol volume bersamaan dengan tombol power.
  6. Pilihlah bahasa inggris
  7. Pilih wipe cache dan data
  8. Pilih instalasi from SD Card dan cari firmware yang telah kamu simpan tadi
  9. tunggu hingga proses selesai
  10. Pilih reboot
  11. Selesai
Pada saat reboot akan membutuhkan waktu cukup lama dengan tampilan logo smartphone, hal tersebut normal saja kok jadi jangan kuatir sabar dan tunggu saja. bukan hanya oppo saja ponsel lain seperti xiaomi pun juga begitu.  Namun perlu diketahui kalau sampai 1 jam lamanya maka hal tersebut tidaklah wajar, kamu perlu ulang lagi langkah diatas dengan benar.

firmware oppo .

0 Komentar untuk "Cara Keluar Dari Recovery Mode Oppo"

Back To Top