Cara Mengembalikan File Yang Tiba Tiba Hilang

Mengembalikan File Yang Tiba Tiba Hilang
Cara Mengembalikan File Yang Tiba Tiba Hilang - Pernah tidak kamu mengalami hal seperti ini, semua data yang ada dalam flashdisk tiba tiba hilang entah kemana? Namun waktu kamu lihat pada propertiesnya juga lihat used space nya masih tetap ada kapasitas flashdisk tetap berkurang sejumlah file yang hilang. Oke jangan panik, sebenarnya file yang hilang tersebut memang masih ada.. hanya saja di hidden atau disembunyikan oleh virus. Jangan buru buru di format ya, nanti malah hilang beneran tuh file.

Ceritanya kemarin malam kejadian baru saya alami, waktu itu saya tancapkan harddisk eksternal saya pada laptopnya teman saya untuk mengirim file (bukan bokep lo ^_^). Setelah selesai mengirim langsung saya cabut hardisk eksternalnya kemudian saya colokin ke laptop saya. Jreng.. langsung saya kaget, sebab semua file penting (sekali lagi bukan bokep) yang ada di dalamnya hilang tidak terlihat entah kemana file tersebut. Padahal status kapasitas harddisk terlihat jelas berkurang seukuran file yang hilang.

Pertolongan pertama yang dapat saya lakukan ialah tanya ke mbah google (gak lupa bawa sesajen). Alhamdulillah gak lama saya diberi solusi untuk melakukan ini itu. Langsung deh dijalankan wangsit yang diberi si embah google.

Begini caranya biar data yang di hide atau disembunyikan oleh virus tersebut kembali dapat muncul kepermukaan.
  • Scan flashdisk atau hard disk external menggunakan anti virus yang kamu punya, kalau bisa gunakan antivirus yang bagus (yang internet security). Bila sudah ketemu itu virus langsung musnahkan.
  • Buka windows explorer
  • Pilih menu "Folder Option" di toolbar Tools.
  • Pada jendela Folder Options, pilih View.
  • Pada kotak Advanced Settings:
- Checklist “Show hidden files and folders”
- Hilangkan Checklist pada “Hide extentions for known file types” & “Hide protected operating system files”
  • Lalu OK.
  • Buka cmd command (buka Run lalu ketik “cmd”).
  • Masuklah ke drive dimana flash disk anda terbaca di system. Misalkan flash disk anda berada di drive G:\, anda bisa gunakan command DOS dengan mengetik “G:” lalu Enter untuk pindah drive.
  • Setelah masuk ke drive G:\ ketikan command “attrib -h -s *.* /S /D” ,lalu Enter.
  • Tunggu proses,lamanya tergantung banyaknya folder yg terdapat di drive anda tersebut.
  • Jika prompt G:\ sudah muncul lagi, itu menandakan proses telah selesai.
Selesai sudah kini file penting kamu sudah kembali terlihat. Sekarang coba kamu cek isi flashdisk atau harddisk eksternal ada tidak file bokep kamu ? hehe..

Lihat gambar dibawah:

Mengembalikan File Yang Tiba Tiba Hilang

Cara Mengembalikan File Yang Tiba Tiba Hilang

Mengembalikan File Yang Hilang

Sekian posting dengan judul Cara Mengembalikan File Yang Tiba Tiba Hilang, semoga bermanfaat buat kamu yang membutuhkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Terima kasih atas kunjungannya.

cara mengembalikan file yang hilang di hardisk eksternal data terformat tanpa software pada windows 7 terhapus / terformat dari tidak terdeteksi komputer seperti semula dengan download program aplikasi terbaik gratis hilang saat cut paste di android copy penuh.

Tag : komputer
0 Komentar untuk "Cara Mengembalikan File Yang Tiba Tiba Hilang"

Back To Top