Cara mengetahui aplikasi yang menggunakan internet di pc

Cara mengetahui aplikasi yang menggunakan internet di pc
cara mengetahui aplikasi yang menggunakan internet di pc - Seringkali orang tidak tahu bahwa kuota internet mereka terkuras oleh ulah program yang berjalan di belakang layar, apalagi buat mereka yang gaptek tentu tidak akan menyadarinya.

iya kalau kita pakai jaringan unlimited internet kabel seperti speedy misalnya, biarpun berjalan berapa lama juga tidak akan habis kuotanya. Lah kalau kita pakai modem dengan paket data terbatas tentu ini tidak baik, tahu tahu kuota habis terus menyalahkan operator (biasanya orang gaptek). Berikut cara mengetahui program yang sedang terhubung ke internet beserta gambar supaya jelas.

Cara melihat penggunaan data di pc 
  1. Klik start pada kolom pencarian tulis resource
  2. Klik program resource monitor
  3. Pada kotak resource monitor klik pada network
  4. Lihat bagian receive, yang paling atas itu yang paling banyak menyedot kuota
Lihat gambar di bawah untuk lebih jelasnya

resource

resource monitor

Nah, sekarang sudah tahu kan siapa biang keladi yang suka menghabiskan kuota? kalau sudah tahu kan enak tinggal matikan saja tuh program, bisa lewat task manager untuk menonaktifkannya. Namun perlu kamu tau juga sebelum mematikan satu program pastikan program tersebut tidak sedang kamu pakai, kalau sedang kamu pakai trus kamu matikan tahu sendiri kan akibatnya?

Kalau saya sendiri selalu sedia payung sebelum hujan, saya selalu memblokir aplikasi atau program yang tidak ada keperluan dengan koneksi internet dengan antivirus yang internet security. Favorit saya menggunakan antivirus kaspersky internet security sebab sangat mudah menggunakannya, dengan mudah saya dapat memblokir aplikasi untuk terhubung ke internet dengan firewall yang dimilikinya.

Adapun contoh software atau program yang tidak butuh koneksi internet yang harus di blokir atau di beri firewall yaitu coreldraw dan photoshop, dua software untuk desain ini tidak butuh koneksi internet untuk menjalankannya jadi blokir saja.

Dengan memblokir program lewat firewal kita juga bisa mencegah blacklist server, sebab kebanyakan program yang kita pakai adalah bajakan. Maklumlah orang indonesia hehe.. memang suka yang gratisan begitu juga saya.

Demikian artikel ini saya tulis buat kamu yang membutuhkannya. semoga posting ini bermanfaat, selamat bekerja dan semoga sukses selalu. Terima kasih atas kunjungannya.

cara melihat data usage di windows 7 cara mengetahui aplikasi yang menggunakan internet penghitung data internet pc cara mengetahui penggunaan data wifi cara melihat bandwith di laptop cara melihat internet yang terpakai cara melihat lalu lintas jaringan internet cara monitoring penggunaan bandwidth di dalam hp android terbaru

Tag : komputer
0 Komentar untuk "Cara mengetahui aplikasi yang menggunakan internet di pc"

Back To Top