Cara Reset Epson L310 Tanpa Software

Reset Epson L310 Tanpa Software
Cara Reset Epson L310 Tanpa Software - Kamu harus tahu bagaimana cara reset ink run out printer L series, sebab printer pada saat merupakan alat yang dibutuhkan oleh banyak orang termasuk kita. Mencetak apapun seperti brosur promosi, laporan keuangan, makalah, tugas sekolah, undangan, nota, dan lain lain dapat dilakukan dengan sebuah printer.

Epson merupakan merk sebuah printer kelas wahid yang sudah tidak diragukan lagi kualitas dan kehandalannya dalam mencetak foto dan dokumen. Serta ketangguhannya dalam mencetak sekian banyak lembar dokumen menjadikan printer merk epson sebuah printer favorit bagi banyak orang terutama bagi pengusaha percetakan.

Namun tetap saja namanya dipakai pastilah ada kalanya sebuah barang mengalami penurunan fungsi atau bisa dibilang rusak. Pada printer epson biasanya yang rusak duluan bukanlah hardwarenya melainkan software printer tersebut dengan ditandai  munculnya sebuah peringatan “ink run out”. Sebenarnya tidak bisa dikatakan rusak sih, sebab error tersebut memang sengaja dipasang oleh pabrikan epson. Itu pertanda waktunya mengisi tinta.

Namun hal Itu bukanlah sebuah masalah, printer tetap dapat digunakan untuk mencetak. Yang menjadi masalah disini ialah jika peringatan itu tidak kunjung hilang meskipun kita sudah mengisi ulang tintanya. Oleh sebab itu ada baiknya kita tahu bagaimana cara reset ink run out printer Epson L series, jika tidak pasti kamu akan berfikir untuk membawa printer tersebut ke tukang servis dan pastinya mengeluarkan mengeluarkan uang lagi. Kalau bisa diatasi sendiri kenapa harus dibawa ke orang lain? betul tidak?

Cara Reset Epson L310 Tanpa Software
Pada artikel ini saya berbagi bagaimana cara reset epson L310 tanpa software. Untuk cara reset yang menggunakan software, kamu bisa lihat caranya disini. Cara ini harus dilakukan dengan cepat dan perlu waktu yang tepat agar cara ini dapat berjalan secara sempurna. Berikut cara atau langkah untuk mengatasinya :

Hal yang pertama matikan printer dulu, lalu pastikan komputer telah hidup kemudian hubungkan kabel usb printer ke komputer atau pc. lalu hidupkan printer. Pada saat menyalakan printer maka printer akan melakukan booting (proses persiapan awal untuk hidup). Pada saat booting itulah kamu tekan tombol resume pada printer tujuannya untuk melanjutkan proses mencetak, lakukan saja meski kamu tidak sedang mencetak sebab itu bagian dari caranya.

Kemudian lepaskan tombol resume lalu tekan lagi namun pada penekanan yang kedua ini harap ditahan selama tiga detik setelah itu lepaskan. Setelah langkah ini seharusnya peringatan ink run out pada layar sudah hilang. selesai sudah.

Apabila kamu agak bingung dengan cara diatas kamu bisa lihat cara dibawah ini yang sudah admin rangkum dengan memberi nomer urut.
  1. Matikan printer
  2. Pastikan komputer menyala
  3. Sambungkan kabel usb printer ke komputer
  4. Hidupkan printer
  5. Tekan tombol resume pada printer lalu lepaskan, tekan lagi tombol resume namun jangan dilepaskan minimal 3 detik lalu lepaskan.
  6. Selesai
Begitulah cara reset ink run out printer Epson L series tanpa bantuan software. Kini komputer kamu tidak lagi menampilkan pesan peringatan ink run out. Sekian artikel dengan judul Cara Reset Epson L310 Tanpa Software, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan. selamat mencoba dan semoga sukses.


0 Komentar untuk "Cara Reset Epson L310 Tanpa Software"

Back To Top