Cara Mengatasi Printer Canon IP2770 Error 5b00

Printer Canon IP2770
Masalah printer canon pasti ada saja, error ini error itu banyak sekali kendalanya. Setiap printer pasti memiliki masalah dikemudian hari, jika tidak ingin menemui masalah pada printer maka jangan dipakai printer tersebut untuk mencetak. Buat saja pajangan dirumah..^_^. Oh ya sebelum nya lihat dulu kisaran harga printer canon ip2770 disini Harga Printer Canon IP2770 Baru .

Untuk mengatasi printer canon ip2770 Error 5b00, sebenarnya cukup mudah dilakukan bagi yang mengerti dan biasa menangani kerusakan printer. Cukup dengan direset saja sudah bisa kembali normal. Namun bagi yang kurang mengerti jangan kuatir sebab tiada masalah tanpa ada solusinya. Di internet tidak kurang berbagai tutorial untuk mengatasi berbagai masalah, bukan cuma tentang dunia teknologi saja masalah kesehatan pun ada.

Cara mengatasinya :
  1. Siapkanlah resetter printer canon ip2770, jika belum punya download di internet banyak
  2. Pertama printer harus dalam keadaan mati dan kabel listrik terpasang.
  3. Tekan tombol RESUME 2 detik saja kemudian tekan juga tombol POWER hingga lampu berubah warna hijau nyala (saat nekan tombol POWER, tombol RESUME jangan dilepas dulu)
  4. Lalu lepas tombol RESUME, akan tetapi jangan lepas tombol POWERnya.
  5. Saat tombol POWER masih dalam keadaan tertekan, tekan pula tombol RESUME 5 kali. Led akan menyala secara bergantian orange hijau dengan warna nyala terakhir orange. (jangan sampai kamu keliru tekan cuma 4x karena printer akan segera mati total, tapi sifatnya sementara juga) 
  6. Lepaskanlah kedua tombol secara bersamaan.
  7. Lampu led akan blink sebentar saja kemudian akan nyala HIJAU.
  8. Lalu komputer akan mendeteksi alat baru
  9. Dalam keadaan inilah printer iP2770 menunjukkan dalam keadaan SERVICE MODE dan siap untuk direset.
Saatnya menjalankan resetter
  • Siapkan 3 kertas pada printer (untuk print saat proses reset).
  • Jalankanlah program Resetter printer canon iP2770
  • Klik "MAIN", maka printer akan berproses, kemudian iP2770 akan print satu halaman dengan tulisan " D=000.0 "
  • Klik " EEPROM Clear ".
  • Kemudian klik " EEPROM ", printer akan ngeprint hasil Resetter iP2770. Salah satu barisnya tulisannya seperti ini : "TPAGE(TTL=00000)"
  • Matikan Printer dengan menekan tombol POWER.
  • Selesai...
Demikian cara mengatasi printer canon ip2770 error 5b00. Semoga tutorial ini bermanfaat buat kamu yang membutuhkan informasi ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil dengan selamat. Terima kasih atas kunjungannya.

0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Printer Canon IP2770 Error 5b00"

Back To Top