Printer Yang Bagus Untuk Cetak Undangan

Printer Yang Bagus Untuk Cetak Undangan
Memilih sebuah printer hendaknya disesuaikan dengan kebutuhan, bilamana hanya untuk mencetak teks saja bisa memilih printer hp atau canon. Namun jika lebih banyak dibutuhkan untuk mencetak gambar atau foto, pilihan printer epson lebih cocok. Semua merk printer baik hp, canon, brother, maupun epson, memiliki tipe cukup banyak. Semua printer pada dasarnya bisa digunakan untuk cetak undangan asalkan kertas undangannya tidak lebih besar dari ukuran tempat kertas pada printer. 

Nah, pada artikel kali ini saya share pengalaman menggunakan printer untuk kebutuhan cetak undangan yang terbaik merk apa dan tipe berapa. Mungkin saja berguna bagi anda tukang sablon yang ingin memulai mencetak dengan menggunakan printer.

Cetak Teks Saja

Untuk mencetak tulisan saja tidak perlu mengeluarkan banyak biaya guna membeli sebuah printer dengan kualitas bagus, tidak perlu beli printer yang harganya hingga jutaan rupiah. Cukup gunakan dengan harga 500 ribuan seperti printer merk canon tipe 2770. Printer jenis canon type ip2770 sangatlah populer di dunia percetakan, kecepatannya pun cukup cepat baik untuk print hitam putih maupun berwarna. Kecepatan cetaknya lebih cepat dari printer epson kebanyakan (selain T40,T60,L800). Namun sangat disayangkan untuk kartrid menjadi satu dengan head, dan head dari printer canon sangatlah cepat tersumbat sehingga umur pemakaian dari head tersebut tidak dapat lama.

Cetak Foto atau Gambar

Apabila kebutuhan mencetak anda tidak cuma teks saja, saran saya jangan pernah menggunakan printer merk canon. Printer canon untuk mencetak teks saja sudah rawan 'buntu' apalagi digunakan untuk mencetak foto atau gambar... sudah pasti umur head tidak akan lama. Maka dari itu untuk urusan cetak mencetak gambar atau foto, saran saya selalu gunakan printer merk epson. Semua tipe dari printer epson bagus untuk digunakan mencetak foto atau gambar. Kualitas gambar yang dihasilkan dari printer epson sangat tajam, jauh lebih bagus dari printer merk apapun. Hanya saja kecepatan cetaknya masih kalah cepat dibandingkan dengan printer canon (Selain T40,T60,L800). Untuk head dari printer epson berbeda dengan printer canon, hp , dan brother. Oleh sebab itu printer epson sangat awet headnya dibandingkan dengan ketiga printer tersebut. 
Sampai disini kita sudah tahu printer mana yang cocok untuk digunakan teks saja dan untuk digunakan cetak foto. 
Kecepatan Cetak
Masalah kecepatan seringkali menjadi urusan cukup penting, mengingat perkerjaan banyak membutuhkan waktu yang cepat untuk menyelesaikannya agar selesai tepat waktu. Untuk printer epson, rata rata tipenya lebih lambat untuk mencetak dari printer canon dan hp. Namun seperti sudah saya bilang tadi selain tipe T40,T60, dan L800. Untuk ketiga merk ini kecepatan cetaknya sangat mengagumkan, sangat cepat meski digunakan mencetak gambar atau foto. Namun harganya cukup mahal, diatas satu juta. Yang paling mahal tipe L800 harganya hampir mencapai dua juta rupiah.
  • Tinta Yang Cocok Untuk Printer
Meskipun pada artikel ini membahas tentang printer yang cocok untuk mencetak undangan, namun kiranya perlu juga saya sampaikan disini tinta apa yang sesuai agar head printer tidak mudah tersumbat. Urusan tinta, sebenarnya di Indonesia tidak ada tinta printer yng sangat bagus selain dari bawaan printer atau tinta original. Membeli tinta rekomendasi produsen printer atau tinta original sudah pasti mahal harganya.

Solusi paling tepat ialah tetap gunakan tinta alternatif selain tinta original, namun perlu diketahui hanya gunakan tinta buatan pabrik saja. Jangan sekali kali gunakan tinta produksi rumahan jika head printer anda tidak ingin cepat tersumbat. Bagaimana mengenali tinta buatan pabrik? mudah saja sebenarnya buatan pabrik biasanya terdapat tutup dari aluminium seperti kertas setelah tutup utama dibuka. Selain itu botol dari tinta tersebut biasanya dikemas 'pres' oleh plastik bening. Pembuat tinta oplosan atau tinta buatan rumahan biasanya tidak menyertakan kedua hal tersebut sebab tidak mampu membuatnya.

Sekian artikel dari saya tentang printer untuk cetak undangan, semoga bermanfaat buat anda pelaku bisnis sablon dan percetakan. Akhir kata saya selaku admin blog printer epson mengucapkan terima kasih atas kunjungannya.

lihat juga :Printer Yang Mampu Mencetak Ukuran Diatas 1,5 m - 3,2 m

0 Komentar untuk "Printer Yang Bagus Untuk Cetak Undangan"

Back To Top