Printer Yang Mampu Mencetak Ukuran Diatas 1,5 m - 3,2 m

Printer Yang Mampu Mencetak Ukuran Diatas 1,5 m - 3,2 mPrinter Yang Mampu Mencetak Ukuran Diatas 1,5 m – 3,2 m disebut printer skala besar atau digital printing, atau printer outdoor. Printer tersebut (sebut saja printer digital printing) memiliki banyak merk, contoh beberapa merk yang sering dipakai oleh pengusaha percetakan ialah merk MY JET dan Binterjet. Mesin digital printing dapat digunakan untuk cetak banner, stiker, spanduk. Meskipun ukuran dari mesin digital printing ini memiliki beberapa macam, namun rata rata pelaku bisnis digital printing menggunakan ukuran yang paling kecil yakni selebar max 3,2 meter.

Sebenarnya ukuran 5 meter juga tersedia, namun tidak begitu laku di Indonesia ini, mungkin hanya pengusaha percetakan skala besar saja yg memiliki seperti perusahaan yng memiliki PT. Kalau hanya pengusaha rumahan dan pemilik CV saja, pakainya hanya menggunakan ukuran 3,2 meter saja. Mungkin berfikir agar lebih hemat menggunakan mesin lebih kecil.

lihat juga : Printer Yang Cocok Untuk Kantor

Digital printing ukuran kecil 3,2 meter bukan tidak dapat mengerjakan banner berukuran besar. jika mendapat order mengerjakan banner ukuran besar seperti contoh ukuran 4X10 meter tentu tidak dapat dilakukan sekali jalan. Solusinya ialah dipotong terlebih dahulu menjadi dua, jika keduanya sudah dicetak satu persatu barulah di satukan menggunakan lem. Proses ini memang membutuhkan waktu ekstra dan keahlian khusus, jika operator digital printing kurang pengalaman maka bisa saja proses penyatuan banner tersebut jelek atau bahkan tidak jadi sebab ukuran kedua banner tadi tidak bisa persis sama panjang.

Harga Mesin Digital Printing
Untuk harganya mesin printing outdoor ini meskipun ukuran paling kecil mencapai ratusan juta rupiah. Biasanya pelaku bisnis percetakan bermodal kecil seperti pemilik CV dan pengusaha cetakan rumahan membeli mesin digital printing ini dalam kondisi bekas atau rekondisi untuk menekan harga agar lebih murah. Pasarannya sendiri untuk mesin printing bekas di internet ukuran kecil 50 juta hingga 70 juta rupiah.
Seiring berjalannya waktu, printer skala besar atau digital printing dapat digunakan untuk mencetak diatas kain. Namun kain yng digunakan berbeda dengan kain biasa, bahan kainnya bercampur dengan plastik.
Demikian sedikit ulasan mengenai alat pencetak digital printing outdoor. Semoga bermanfaat bagi pengunjung. Dalam artikel selanjutnya kalau saya tidak lupa atau malas akan mengulas bagaimana cara mengoperasikan mesin digital printing. Akhir kata admin ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

0 Komentar untuk "Printer Yang Mampu Mencetak Ukuran Diatas 1,5 m - 3,2 m"

Back To Top