Kelebihan Printer Epson Dibanding HP, Brother dan Canon

Printer Epson
Bagi yang kesehariannya menjalankan printer inkjet baik untuk ngeprint tugas kantor, ataupun digunakan untuk usaha cetak foto dan percetakan pasti sudah tahu apa saja kelebihan dari printer epson ini. Memang perbedaan printer epson dengan printer printer lainnya sangatlah mencolok dari spart part hingga hasil cetakannya yang sangat bagus, warnanya cukup tajam. Cocok sekali untuk ngeprint foto, karena itu banyak sekali pelaku usaha cetak foto menggunakan hanya printer epson sebagai mesin cetaknya.

Adapun kelebihan printer epson menurut saya pribadi:
  1. Memiliki head beda yang tidak di sama dengan printer manapun.
  2. Head sangat awet, paling awet dari printer canon, hp dan lain lain.
  3. Cartridge dan head terpisah, tidak jadi satu seperti pada printer canon.
  4. Sangat cocok jika digunakan dengan sistem infus.
  5. Hasil cetak sangat bagus, paling bagus daripada printer merk apapun.
Mungkin dari beberapa kelebihan diatas itulah mengapa printer epson memiliki harga yang lebih mahal dari printer lainnya, memang ada harga pasti ada kualitas. Soal kecepatan rata rata printer epson lebih lambat dari canon dan hp. Namun sudah lama juga epson mengeluarkan printer epson inkjet yang lebih cepat proses mencetaknya. Seperti contoh printer epson T30, T40, dan T60.

lihat juga : Mahalnya Harga Head Printer Canon

Untuk epson T30 dan T40 sama sama menggunakan 4 warna, hanya beda dalam kecepatan saja. T40 lebih cepat. Yang T60 ini baru memiliki 6 warna, untuk kecepatannya sama dengan epson T40. Ketika saya mencoba menjajal T60 memang sangatlah cepat kerjanya, bahkan lebih cepat cepat dari printer canon ip2770. 

Demikian sedikit artikel ini semoga pengalaman saya ini berguna bagi pembaca. Nantikan artikel lainnya tentang printer di blog ini. Akhir kata terima kasih atas kunjungan anda.

0 Komentar untuk "Kelebihan Printer Epson Dibanding HP, Brother dan Canon"

Back To Top