Printer Fotocopy Canon F4 MX397

Printer Fotocopy
Printer Fotocopy Canon F4 MX397 bisa fotocopy / scan kertas A4,F4 bahkan Ukuran legal. Salah satu keunggulan printer canon ialah kecepatannya dalam mencetak dokumen. Memang rata rata semua tipe canon cukup cepat proses cetaknya bila kita bandingkan dengan printer epson. Kalau soal hasil memang masih kalah bagus printer epson, untuk head nya pun masih awet printer epson. Pokoknya printer epson is the best. Bagi yang menginginkan printer canon yang bisa foto copy bisa menggunakan canon tipe mx397 ini.

Untuk keunggulan dari printer ini silahkan lihat di bawah ini:
  1. Printer ini ialah jenis multifungsi, yakni selain bisa buat cetak/print, bisa juga buat scan, copy dan serta fax.
  2. Fastfront, mengganti cartridge dan juga memasukan kertas semua dapat mudah dilakukan dengan cepat sekali dari bagian depan printer.
  3. Dilengkapi juga dengan menu control panel pada bagian depan printer sehingga bisa dioperasikan dengan sangat mudah tanpa komputer, contoh seperti untuk scan,copy dan  juga fax.
  4. Memiliki dua macam scanner, yakni ADF dan Flatbed. Apabila menggunakan ADF bisa melakukan proses scan/copy ukuran kertas F4 (folio) bahkan legal yang tidak semua bisa dilakukan oleh printer multifungsi lainnya. Sedangkan bila menggunakan Flatbed, proses copy serta scan hanya dapat unutk ukuran kertas A4 seperti yang biasa ada pada printer multifungsi pada umumnya.
  5. Fitur ADF bisa untuk meng copy secara otomatis sehingga 50 lembar jadi tidak usah untuk memasukkan kertas yang akan kita copy satu per satu.
  6. Ukuran kertas serta tingkat kecerahan hasil copy dapat diatur sesuai dengan keinginan.
  7. Printer sudah dilengkapi dengan infus dan Modifan.
  8. Penarik kertas cukup hebat, kertas tidak bisa keluar dobel.
  9. Terakhir Proses cetak cukup cepat, lebih cepat dari printer epson.
Harga
Untuk harga baru printer canon mx397 ini kurang lebih Rp. 1550.000,- . Dengan harga segitu sudah dapat printer multifungsi yang bisa juga untuk fax, saya rasa cukup murah juga. Coba bandingkan jika printer merk epson, dengan fitur multifungsi yang sama pasti harganya lebih mahal dari harga printer canon mx397 ini. Printer epson dengan harga segitu masih dapat yang biasa atau tidak multifungsi seperti printer epson L200, printer epson T40, dan sebagainya. 

Lihat juga : Daftar Harga Mesin Fotocopy Xerox Baru 

Perhatian !
Harap diperhatikan juga bahwa printer multifungsi sangat rawan akan kerusakan. Contoh saya memiliki printer epson multifungsi tipe TX121 , sekarang ini headnya rusak tidak dapat dipakai. Dengan headnya rusak maka scanner nya pun turut serta tidak bisa dipakai. Inilah yang sangat disayangkan rusah satu yang lainnya turut tidak dapat digunakan. Ini hanya peringatan saya mungkin akan berbeda untuk printer canon tipe ini. Saran saya jika anda suka dengan kegiatan ngeprint, haruslah sedikit belajar mengenai kerusakan kerusakan yang terjadi pada printer. Bayangkan jika tidak bisa apa apa, pastinya rusak sedikit sedikit langsung dibawah ke tukang servis, tidak tahunya tuh printer cuma mau di reset ^_^. 

Kalau bisa benahi kerusakan sedikit sedikit kan enak bisa menghemat pengeluaran. Oh ya, satu lagi biasakanlah memanfaatkan google search engine untuk bertanya jika ada yang tidak kita ketahui. Sesungguhnya di internet sudah banyak sekali tutorial di blog yang membahas tentang kerusakan printer.

Sekian artikel tentang printer canon multifungsi yang bisa digunakan untuk fotocopy kerta f4 bahkan legal. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pengunjung. Akhir kata saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

2 Komentar untuk "Printer Fotocopy Canon F4 MX397"

CMIIW.. Kalo cuma head yang rusak, printer epson masih bisa dipakai untuk scanner kok. Saya juga punya soalnya. Kalo Yang rusak motherboardnya, baru scannernya juga ikutan nggak bisa dipakai.

Head dipakai untuk cetak saja. Kecuali kalo mekaniknya yang rusak baru semua nggak bisa dipakai :D

Bang kalo makek printer bagian tqs tu gmna yah?
Soalx ane bingung kg gk bisa" mqoekx

Back To Top