Printer Epson Paling Bandel Awet Tapi Murah

Printer Epson ME 32
Banyak yang mencari Printer Epson Paling Bandel Untuk Cetak Foto Bagus tapi murah , oleh sebab itu kali Ini saya share berdasarkan pengalaman pribadi saja, bukan karena lihat testimoni dari blog atau forum lain. Jadi ini mungkin bertentangan dengan apa yang ada dalam fikiran pembaca karena memang ada banyak sekali tipe printer epson yang belum saya coba. Adapun perbandingan printer epson yang sudah admin coba yaitu epson T13, epson T60, epson ME 32 , epson TX121 , canon ip1980, canon pixma 2770. Namun sudah pasti bukanlah salah satu dari printer canon, mengingat head canon mudah sekali jebol dan lagi hasil cetak fotonya tidak sebagus printer epson. 

Printer Epson Paling Awet
Dari keempat printer epson yang sudah saya coba, yang paling awet headnya adalah printer epson ME 32. Pada awalnya memang admin tidak begitu yakin saat membeli printer tersebut, melihat warnanya yang putih itu sudah ragu. Namun setelah setelah lebih dari satu tahun, tepatnya satu setengah tahun (mungkin lebih) pada saat artikel ini di publikasikan. Lebih lama kira kira satu tahun dari yang lain. Baik epson T13, T60, ataupun TX121 , semua rata rata 6 bulan sudah mengalami tanda tanda hasil cetak bergaris. Sehingga untuk cetak foto tidak begitu bagus. Beda dengan printer epson ME32, si putih imut tersebut sudah sekian lama namun head belum ada tanda tanda mengalami kebuntuan.

Awet Dalam Mode Text
Seperti yang kita ketahui mode cetak pada printer epson dibagi menjadi empat mode yakni mode draft, text, text image, dan foto. Setelan standart dari epson sendiri dalam mode text. Hingga saat ini printer ME 32 admin digunakan dalam mode text hasilnya masih sangat bagus untuk foto. Belum juga terlihat bergaris pada hasil cetaknya padahal sudah mengalami beribu ribu cetak kertas bolak balik. Terkadang jika lagi banyak yang harus di print, printer ME 32 ini admin 'geber' dari pagi hingga malam hari tanpa mati. Kalaupun berhenti cuma sebentar seperti saya tinggal mandi atau makan.

Kecepatan Cetak Printer Epson ME32
Memang untuk kecepatan tidak secepat printer epson T60. akan tetapi kira kira sama dengan epson T13 dan TX121. Sebenarnya kalau kita menginginkan atau mengutamakan kecepatannya kita bisa memilih printer canon, bukan printer epson. Namun apabila yang diperlukan adalah kualitas cetaknya bukan kecepatannya printer epson lah yang nomer satu, bukan printer canon, printer hp, printer brother atau printer printer yang lainnya.

Tinta Yang Cocok Untuk Printer Epson ME 32
Merk tinta apakah yang cocok ? untuk tinta admin tidak begitu lihat merk, akan tetapi lebih cenderung memperhatikan kualitas dari tinta tersebut. Bukan kualitas yang setara dengan tinta dari korea yang katanya sangat bagus, akan tetapi kualitas produksinya. Merk apapun jadi asal produksi pabrik dengan segel, bukan produksi rumahan dengan botol seadanya. pemilihan tinta yang bagus itu lihat ada lapisan aluminium tidak pada tutupnya. Pada kemasan botolnya dibalut dengan pres plastik. Untuk produksi rumahan mayoritas tidak disertakan lapisan aluminium pada tutup.

Kelemahan Printer Epson ME 32
Apabila bicara soal kelemahan, ME 32 ini sudah pasti bukan terletak pada headnya, mengingat headnya sangat awet. Akan tetapi terletak pada penarik kertas nya yang mudah sekali rusak, tidak dapat menarik kertas. Namun hal tersebut dapat saya atasi sendiri tanpa harus membawa ke tukang servis printer. Untuk cara bagaimana saya memperbaikinya bisa dilihat disini memperbaiki penarik kertas .

Kelemahan kedua mungkin terdapat pada cartridge nya. Selama ini admin sudah sekali mengganti kartridnya. Untuk kartrid ini sudah modif. Waktu itu cartrid tidak berfungsi bagaimana normalnya. Dibawah ke tukang servis langsung diganti kartrid dengan biasa sebesar 110ribu.

Harga Printer Epson ME 32
Harga nya mungkin yang paling murah dari semua jenis printer epson. Kalau tidak salah dulu seharga 800 ribu plus modif dan tintanya. 

Demikian posting admin pada kali ini berdasarkan pengalaman pribadi. semoga bermanfaat bagi pembaca. terima kasih atas kunjungannya.

Lihat juga : 
Printer Yang Cocok Untuk Usaha Cetak Foto 

0 Komentar untuk "Printer Epson Paling Bandel Awet Tapi Murah"

Back To Top