Mahalnya Harga Head Printer Canon

Head Printer Canon
Sepertinya sudah lama banget tidak update blog ini, sekarang mau posting tapi gak banyak banyak. Cuma mau curhat saja. Sebenarnya sih bukan curhat juga soalnya cuma pendek artikelnya, lebih tepat dibilang keluhan. Saya mengeluh mahalnya harga head printer canon. Padahal jika kita perhatikan head canon cuma sekecil itu, ya kecil sekali pokoknya dan tipis lagi. Bahannya juga tidak terlihat keren dan kuat seperti head printer epson. 


Seperti yang kita tahu head printer canon mudah sekali buntu, dan jika sudah tersumbat akan susah sekali dibersihkan. Tidak seperti head printer epson, lebih mudah dibersihkan bila tersumbat atau buntu. Yang pasti head epson lebih awet dan tahan lama daripada head canon. 

Memang sih harga head epson juga mahal, namun awet. Kalau dibandingkan dengan head canon perbandingannya menurut saya 1 banding 10. Maksudnya 1 head epson setara dengan 10 head printer canon. Memang printer canon harganya murah, namun headnya cepat sekali menggantinya. 

lihat juga : Printer Passbook Epson PLQ-20 Yang Merepotkan

Head canon jadi satu dengan cartridge nya. Tidak seperti head epson yang tidak serta melekat dengan kartrid.

Satu head canon yang warna harganya 200 ribu di daerah saya, kalau yang hitam 150 ribu. Harga segitu sih sebenarnya tidak apa apa kalau setara dengan awetnya head seperti printer epson misalnya memiliki head yang awet.

Kalau menurut saya mending pihak canon menurunkan harga head atau cartridgenya, sebab mudah sekali buntu dan harus diganti. La kalau sebentar sebentar harus ganti dengan harga yang lumayan segitu mahalnya apa tidak 'berkicau' para konsumen? 

Ada solusi gak ya untuk head yang murah? Gima dengan printer HP, apa head dan cartridnya murah? ada yang pakai printer hp tidak ?


0 Komentar untuk "Mahalnya Harga Head Printer Canon"

Back To Top