Harga Mesin Foto Copy Mini Baru


Mesin Foto Copy Mini

Semakin lama teknologi mesin untuk fotocopy semakin baik sehingga saat ini sudah banyak dijual mesin fotocopy mini yang tentunya memiliki harga lebih murah daripada mesin fotocopy yang biasanya umum dipakai orang. Dengan hadirnya mesin copy mini ini banyak sekali pengusaha fotocopy yang mulai mengganti mesin fotocopy model lama mereka dengan mesi foto copy mini ini. sebagai perbandingan mari kita lihat harga harga mesin foto copy mini baru dibawah ini:

Mesin fotocopy CANON PC-170 Dijual seharga $120 atau setara dengan 1,2 jutaan, Menurut pendapat saya dengan murahnya harga mesin fotocopy mini teresebut maka semua orang sudah dapat membuka usaha fotocopy sendiri di rumahnya dengan modal yang cukup kecil. Seperti yang kita tahu selama ini harga mesin fotocopy sangat mahal sekali (termurah seharga 20 jutaan untuk satu buah mesin fotocopy baru). 

Memang canon sudah lama dikenal dalam pengembangan mesin fotocopy yang dimikinya, hampir semua jenis fotocopy beserta ukurannya diproduksi oleh canon, lihat saja mulai mesin yang khusus hanya untuk copy warna, khusus hanya spanduk plastik, mesin copy untuk semua ukuran kertas (a4, folio, legal dan lainnya). Hal ini hampir sama dengan mesin printer canon yang cukup diminati di Indonesia. Ternyata faktor harga mesin fotocopy dari canon yang cukup bersaing tersebut juga menjadi pilihan utama untuk para pengusaha foto copy.  

Lihat Juga : Printer Epson Paling Bandel Awet tapi Murah 

Untuk usaha sebenarnya selain membeli satu mesin fotocopy baru baik mini ataupun yang besar masih cara alternatif lain yaitu dengan mesin fotocopy sewa. Pada daerah saya masih banyak dijumpai usaha fotocopy yang memang menggunakan mesin copy sewa, namun menurut saya harga untuk mesin copy sewa ini lebih memberatkan kita daripada membeli mesin untuk fotocopy secara kredit karena harga mesin fotocopy sewa rata-rata dipatok 10% dari harga baru untuk setiap bulannya. Sedangkan jika kita membeli mesin foto copi secara kredit juga dapat harga dengan cicilan 10% dari harga mesin kopi baru / bulan. saat ini sudah banyak sekali leasing (finance) yang mau bersedia menjamin pembelian dari mesin fotocopy secara kredit untuk kita. Kalau kita punya uang memang lebih baik langsung beli baru. 

Setiap produk pasti memiliki kelebihan dan kekurangan nya masin masing. Untuk kekurangan dari mesin foto copy mini ini ataupun dari mesin foto copy portable tersebut salah satunya ialah penggunaan tinta, mesin copy mini kebanyakan masih menggunakan tinta cair atau tinta ink jet bukan dengan menggunakan serbuk (laser jet), kekurangan untuk tinta ink jet ini menurut saya bukan pada perawatannya atau harganya mahal, namun kualitasnya lebih bagus menggunakan tinta laser. 

Untuk info tambahan saya kasih tau saat ini usaha fotocopy kebanyakan orang menggunakan mesin fotocopy canon ir 6570, ada yang beli baru ada pula yang beli dalam kondisi bekas. Untuk mesin xerox sebenarnya banyak yang minat namun harganya begitu mahal, jelas lebih mahal daripada mesin fotocopy canon. Maka itu banyak orang pakai xerox namun belinya dalam kondisi bekas.  

Demikian informasi mesin fotocopy mini dari saya admin blog printer epson. Semoga info diatas dapat bermanfaat bagi pembaca yang berkunjung di blog sederhana ini. Untuk info mesin fotocopy lainnya akan segera admin tulis di blog ini juga. akhir kata saya ucapkan terima kasih atas kunjungan anda.

0 Komentar untuk "Harga Mesin Foto Copy Mini Baru"

Back To Top