Printer Yang Cocok Untuk Kantor

printer epson l210 Printer Epson - Sebenarnya untuk urusan memilih printer itu harusnya berdasarkan kebutuhan. Contoh bila hanya untuk ngeprint teks saja tidak perlu bagus bagus layaknya mencetak foto, bisa tuh memakai printer canon tipe ip2770. Printer canon IP2770 selain cepat untuk mencetak, harganya pun cukup murah dan memang ini salah satu printer canon yang memiliki harga termurah. Hasilnya cukup bagus kalau hanya untuk teks saja, bila dipakai buat foto bagusnya hanya dikala masih baru saja itupun tidak cukup tajam seperti hasil print epson. Bila sudah memasuki refil tinta atau tinta orinya sudah habis biasanya muncul garis. 

Printer Yang Cocok Untuk Kantor
Kalau untuk kantor hendaknya tidak memperhatikan harga yang murah, namun perhatikanlah kualitas daripada printer tersebut. Hasil cetakan harus bagus, begitupun dengan keawetan tinta pada kertasnya haruslah tahan lama mengingat yang di cetak seringkali dokumen dokumen penting. Bayangkan jika mencetak diatas kertas belum lama warnanya sudah pudar, pastinya kita tidak menginginkan hal tersebut terjadi.

Untuk kantor, selain printer epson saya tidak merekomendasikan. Printer epson jelas sudah terbukti akan kualitas hasil cetakan serta kualitas keawetan barangnya. Cara kerja printer epson tidak akan ada yang meniru sebab head sudah dipatenkan. Jadi tidak ada satupun pada saat ini yang menyamai kualitas daripada printer epson. 

lihat juga : Printer Fotocopy Canon F4 MX397

Printer epson L110 dan L200
printer epson l210Rekomendasi saya untuk kantor ialah printer epson tipe L110 dan L210. Keduanya merupakan keluaran terbaru menggantikan tipe L100 dan L200. Tergantung kebutuhan untuk L110 tidak disertai scan, atau tidak multifungsi. Jika kantor dirasa perlu juga membutuhkan scanner, bisa memilih epson yang tipe L210. Namun perlu saya sampaikan juga untuk scanner lebih baik beli sendiri atau lebih baik terpisah dari printer. Berdasarkan pengalaman saya menggunakan printer multifungsi yang ada scannernya, jika printer tadi bermasalah tidak dapat mencetak otomatis scannernya pun tidak dapat dipakai juga. Ini sangatlah merugikan. Maka dari itu lebih baik beli printer secara terpisah saja. 

Tinta Original dan Sistem Infus Resmi
Inilah yang menjadi alasan mengapa saya sarankan menggunakan printer epson tipe L110 atau L210. Epson type ini memiliki sistem infus resmi dari pabrikan epson, dan ini menjadi printer pertama epson yang melegalkan sistem infus. Seperti yang kita ketahui dengan sistem infus atau modifikasi seperti ini kita tidak akan repot repot ganti ganti kartridge. Pihak epson sengaja mengeluarkan printer sistem infus sebab mereka tahu bahwa masyarakat Indonesia ini doyannya memodifikasi printer buatan mereka dengan sistem infus. Hal ini tentu saja menyebabkan tidak adanya yang membeli kartridge asli buatan epson yang berisi tinta original.

Selain tidak repot repot memodifikasi sebab sudah tersedia modifan dari pabrikannya, printer dengan jenis ini mengharuskan menggunakan tinta original atau asli. Memang sih harga tinta asli epson lebih mahal beberapa kali lipat dibandingkan harga tinta yang banyak beredar dipasaran. Namun sekali lagi ini untuk kantor, jadi harga mahal juga kantor yang nanggung bukan kita ^_^. Ada sih cara untuk mengakali penggunaan tinta diluar tinta asli untuk kedua printer seri L ini, namun sangat tidak disarankan demi keawetan head printer.

Harga Printer Epson Seri L110 dan L210
Untuk yang tidak pakai scan seri L110 harganya sekitar Rp1,5 juta sedangkan Untuk printer epson L210 harganya sekitar 1,8 juta rupiah. 

Demikian posting artikel kali ini tentang printer yang cocok untuk digunakan di kantor, semoga bermanfaat untuk semua. Akhir kata terima kasih atas kunjungan anda.

0 Komentar untuk "Printer Yang Cocok Untuk Kantor"

Back To Top