Cara Membuat Head Cleaner Super Ampuh

Head Cleaner
Sebelumnya anda pasti tahu apa itu head cleaner. Cairan yang digunakan untuk membersihkan head tersebut banyak sekali beredar di pasaran. Kisaran harganya pun bervariasi dari mulai 10 ribu hingga 50 ribu rupiah. Namun apakah cairan tersebut benar benar dapat membuat head kembali bersih? Berdasarkan pengalaman admin, belum pernah satupun head cleaner dipasaran dapat dengan bagus mengatasi head yang tersumbat. 

Yang ada hanya rasa jengkel apabila kita menggunakan cleaner pasaran tersebut, bagaimana tidak jengkel kalau tidak ada hasil. Sudah susah semprot head nya, waktu juga terbuang sia sia jadinya. Maka dari itu disini saya berbagi cara untuk membuat cairan head cleaning sendiri yang tentunya lebih ampuh dibandingkan dengan beli dipasaran. 

Untuk membuat pembersih head yang super ampuh, dibutuhkan bahan bahan yang tidak terlalu banyak dan mahal. Baiklah berikut bahan dan cara membuat cairan pembersih head atau head cleaner. 

Bahan :
  1. Cairan Pemutih Pakaian
  2. Air Meneral
Cairan pemutih pakaian dapat menggunakan bayclean atau proclin, jika anda punya merk lain silahkan saja dipakai. Untuk air mineral sebaiknya menggunakan merk yang terkenal seperti aqua, agar terjamin kemurniannya. Jangan memakai sembarang air, hanya air mineral dalam kemasan yang kemurniannya terjamin.

Cara Membuat :
Campurkan pemutih pakaian dengan air mineral dengan perbandingan 50:50 . Jika dirasa penyumbatan head cukup parah, cairan pemutih pakaian dapat ditambah secukupnya.

Cara pakai :
Masukkan cairan yang sudah anda buat sendiri tadi ke dalam head yang buntu dengan cara disemprot pakai selang. Ingat, jangan direndam! cukup semprotkan kebagian warna yang buntu saja. 

Perlu diperhatikan juga head cleaner yang anda buat hanya khusus untuk digunakan pada head printer epson. Jangan gunakan pada head printer canon, jika anda tetap ingin mencobanya silahkan saja namun mungkin cukup berisiko mengingat head printer canon tidak sekuat head epson. 

Demikian artikel dengan judul Cara Membuat Head Cleaner Super Ampuh. Semoga bermanfaat bagi pembaca yang membutuhkan informasi ini. Akhir kata saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

0 Komentar untuk "Cara Membuat Head Cleaner Super Ampuh"

Back To Top