Cartridge Canon ip2770 Tidak Terbaca

Cartridge Canon ip2770 Tidak Terbaca
Cartridge Canon ip 2770 Tidak Terbaca , tidak dikenali atau tidak terdeteksi bagaimana mengatasinya? Biasanya yang demikian itu selalu muncul setelah kita melepas cartridge untuk di isi ulang atau direfil. Sebab printer tidak di infus atau tidak memakai sistem ink tank maka setiap kali tinta dalam cartrid tersebut habis harus di lepas dan diisi tinta secara manual menggunakan suntikan. 

Dari seringnya kita melepas kartrid tersebutlah biasanya kartid tidak terdeteki oleh printer setelah sekian kali di lepas. Awalnya admin kira memang dari pihak canon dibuat begitu setelah berapa kali dilepas maka kartid tidak di detect, namun menurut pengalaman saya pribadi bisa juga diatasi.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? 
Untuk mengatasinya kita cukup membersihkan bagian kuning pada kartrid dengan tisu bersih. Terkadang memang bagian tersebut terdapat noda tinta atau noda akibat gesekan karena seringnya kita bongkar pasang. Berdasarkan pengalaman saya cara ini cukup ampuh dan berhasil mengatasih kartrid tidak dikenali oleh printer.

Apakah selalu berhasil dan selamanya pasti berhasil jika kita menggunakan cara tersebut? berdasarkan pengalaman jika sudah berkali kali cartrid tidak ke detect kemudian kita gunakan cara tersebut berkali kali juga maka bisa tidak berhasil. Entah memang sudah diharuskan begitu oleh pihak canon atau memang kuningan pada head atau cartrid sudah terlalu rusak akibat seringnya kena gesek sebagai akibat dari bongkar pasang dan pembersihan dengan tisu.

Jika cartridge sudah benar benar tidak dapat dikenali atau tidak terdeteksi maka memang saat itulah kita harus mengganti kartrid tersebut dengan yang baru. Harga kartidge canon memang terbilang cukup mahal jika kita melihat kualitasnya yang tidak tahan lama jika dibandingkan dengan head epson.

Apabila anda merasa harga cartridge canon terlalu mahal, bisa disiasati dengan membeli cartridge canon compatible atau tidak asli untuk printer ip 2770. Berdasarkan pengalaman saya kualitas dan ketahanan yang dimiliki cartidge kompatibel tidak beda dengan yang asli.

Demikian cuap cuap admin mengenai kartidge canon tidak terdeteksi. Semoga pengalaman ini bermanfaat bagi yang nyasar kesini. Akhir kata saya ucapkan terima kasih atas kunjungan anda.

0 Komentar untuk "Cartridge Canon ip2770 Tidak Terbaca"

Back To Top