Memperbaiki Printer Canon Paper Jam

Printer Canon Paper Jam
Cara mengatasi printer canon error paper jam sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu dibawah ke tukang servis printer ^_^, sebab tidak dibutuhkan keahlian khusus untuk dapat mengatasinya. Perlu diketahui bahwa masalah error paperjam tersebut dikarenakan printer tidak dapat melaksanakan proses printing dengan baik. Ketika sedang jalan tiba tiba printer berhenti bekerja dan muncul paper jam pada layar monitor. Paper jam sendiri paling banyak biasanya dikarenakan kertas tidak dapat ditarik oleh printer sebab terjepit atau lengket dengan kertas yang dibelakangnya. Bisa juga karena saat pritner menarik kertas posisi kertas tersebut tidak pas atau miring, sehingga membuat macet printer yang sedang menjalankan kertas tersebut.

Penyebab lain yang dapat menimbulkan printer canon paper jam ialah kondisi kertas yang tidak layak untuk dimasukkan pada printer, seperti kertas yang kotor, kertas yang ujungnya melengkung dan lain lain. Selain kertas, paper jam pada printer canon juga bisa disebabkan oleh hal lain seperti selang infus yang tersangkut, head atau cartridge yang menyenggol bagian lain pada printer dan sebagainya. Intinya error paper jam muncul karena proses printing tidak dapat dilaksanakan dengan normal sebagaimana mestinya.

Cara mengatasinya: 
Jika sudah mengetahui berbagai penyebabnya pasti kita dengan mudah untuk mengatasi error paper jam tersebut. Caranya dengan tidak memakai kertas yang kurang layak untuk dimasukkan pada printer. Jika paper jam disebabkan oleh kertas yang menyumbat pada printer, cukup matikan printer lalu tarik kertas yang gagal melewati printer tersebut. Setelah itu hidupkan kembali printer dan printer akan kembali normal seperti sedia kala.

Memang mudah untuk mengatasi printer error paper jam, namun begitu jika terlalu sering masalah paper jam bisa juga menyebabkan printer menjadi rusak. 

Sekian artikel mengenai printer canon yang paper jam. Semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Akhir kata saya selaku admin blog printer epson terbaru mengucapkan terima kasih atas kunjungannya.

0 Komentar untuk "Memperbaiki Printer Canon Paper Jam"

Back To Top