Menangani Hasil Print Berbayang Pada Printer Laser

Printer Laser HP
Menangani Hasil Print Berbayang Pada Printer Laser - Seberapa sering anda menggunakan printer laser? Seperti yang kita tahu hasil cetak printer laser tidak selalu memuaskan, selain faktor kualitas tinta refill faktor lain jika cetakan terdapat garis hitam, noda hitam atau berbayang dapat disebabkan oleh benda asing yang juga ada pada scanner. Apabila masalah bukan pada kaca pemantul scanner bisa jadi masalahnya terdapat pada imaging unit printer.

Solusi Masalah Imaging Unit:
Apabila anda menemui permasalahan seperti ini, saya sarankan untuk segera mengganti cartridge printer laserjet tersebut dengan catridge atau toner baru atau bekas yang sekiranya masih baik. Akan tetapi jika anda menggunakan system multi-komponen (Drum, Dr.Blade, Wiper Blade, PCR untuk printer yang masing masing unitnya terpisah) hal tersebut bisa jadi lebih rumit. Tapi, didalam masalah terdapatnya garis garis hitam, noda atau berbayang pada halaman cetak, biasanya disebabkan berbagai hal di bawah ini:
  • Drum yang sudah rusak atau sudah tua perlu diganti dengan Drum yang masih baru atau dari kanibalan cartridge yang tidak dipakai namun masih dalam kondisin bagus.
  • Biasanya ada bekas toner yang masih menempel pada sepanjang karet (Dr.Blade) oleh sebab itu hendaknya kita bersihkan dengan air bersih secara perlahan-lahan sebab karet dari Dr.Blade tersebut sangat tipis dan rentan sekali rusak.
  • Pada Wiper Blade biasanya terdapat garis kecil sekali bekas toner yang kering itu hendaknya kita bersihkan dengan air secara perlahan ahan. Apabila terdapat karet yang terpotong kecil sebaiknya kita menggantinya dengan karet Wiper Blade yang baru.
  • PCR (pengembang) biasanya terdapat garis melingkar / bergelombang pada sepanjang PCR.
Demikian artikel dengan judul Menangani Hasil Print Berbayang Pada Printer Laser, Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan. Akhir kata saya selaku admin blog printer-epson mengucapkan terima kasih atas kunjungan anda.

0 Komentar untuk "Menangani Hasil Print Berbayang Pada Printer Laser"

Back To Top