Sepatu Cantik Karya Printer 3 Dimensi

Sepatu Cantik Printer 3D
Pernah terbayang tidak dalam benak anda untuk membuat sepatu dari printer? Beberapa tahun yang lalu mungkin hal tersebut masih mustahil, namun untuk saat ini kemajuan teknologi telah mengubah segala hal termasuk menciptakan sebuah benda. Proses pembuatan sepatu yang biasanya dikerjakan oleh pabrik, kini bisa anda ciptakan sendiri dirumah anda dengan hanya sebuah printer 3D dan bahan bakunya. 

Mengutip sebuah laman di daily mail, seorang wanita yang bernama Lydia Slater telah berhasil membuat orang orang disekitarnya terpana dengan sepatu yang ia pakai di sebuah pesta. Karena penasaran salah seorang tamu pesta bertanya pada Lydia Slater perihal sepatu tersebut, ia tanya beli dimana sepatu seperti itu. Lantas Slater pun menjawab kalau ia cetak sendiri menggunakan sebuah printer 3D yang ia miliki. "Saya mencetaknya dengan printer" kata Lydia Slater.

Slater mengatakan juga bahwa ia sendiri yang mendesain sepatu berwarna merah tersebut dengan menggunakan komputer. Menurutnya dampak dari kehadiran printer 3D tersebut akan benar benar mengubah cara seseorang berbelanja. Contohnya bila seseorang ingin membeli mainan mobil mobilan untuk anaknya, lebih baik ia beli printer 3D dan mencetak mobil mobilan sendiri. Tentu saja dengan memiliki sebuah printer 3D, seseorang dapat mencetak bermacam benda bahkan untuk membuat senjata api dengan printer 3D tersebut juga bisa dilakukan.

Printer 3 dimensi memang sedang menjadi perbincangan hangat sejak beberapa waktu lalu. Di belanda misalnya ada sebuah yang terkesan ambisius untuk membangun rumah dari printer 3D. Di bidang lain yakni dunia medis, terdengar juga kabar bahwa ada seorang pasien yang telah mendapatkan sebuah implan tengkorak yang dibuat menggunakan sebuah printer 3 dimensi. Sungguh pemanfaatan yang luar biasa dari sebuah printer.

end.

0 Komentar untuk "Sepatu Cantik Karya Printer 3 Dimensi"

Back To Top