Mengatasi Printer Canon The Ink Absorber Is Full

Mengatasi Printer Canon Absorber Ink Is Full
Cara Mengatasi Printer Canon Absorber Ink Is Full - Pastinya pembaca tahu printer canon seri IP 1900 merupakan seri cukup jadul atau sudah lama. Namun terkadang printer lama cukup powerfull untuk ngeprint banyak. Sebagai contoh printer ini cocok sekali buat print nomerator.

Awalnya saya cari printer bekas di olx buat nomerator karcis. Maklum printer lama sudah tidak berkutik lagi mengingat 'garapan' nomerator buat karcis cukup banyak dan continue. Mau beli baru pasti kemahalan bekas gak sampai separuh harga, kehandalan atau awetnya juga gak beda jauh sama yang baru.

Jika printer canon sudah muncul peringatan seperti gambar diatas maka printer tersebut sudah hampir tercapai kuota cetaknya dan harus segera di reset menggunakan software resetter. Banyak kok yang menyediakan donwload resetter printer canon di internet.

Namun sebelum menggunakan software resetter ada cara yang cukup mudah dan cepat. Tidak ada salahnya anda coba, saya sendiri sudah mencobanya dan berhasil dengan baik.

Kalau orang kaya dan gak mau ribet apalagi ngak ngerti dikit dikit soal komputer dan printer pasti segera ganti kartrid baru. Padahal masalah tersebut bisa diatasi dengan mudah. Peringatan The ink absorber is full muncul dengan disertai lampu indikator printer warna orange berkedip kedip menandakan ada masalah.

Cara memperbaiki the ink absorber is full printer Canon adalah sebagai berikut:
  • Nyalakan printernya
  • Dalam kondisi printer ON, tekan tombol POWER (tekan terus, jangan dilepas dulu).
  • Dalam kondisi tombol POWER tertekan, lepaskan kabel power printer. tombol POWER tetap ditekan, jangan dilepas.
  • Tancapkan kembali kabel power ke printer, tombol POWER tetap ditekan.
  • Setelah kabel power ditancapkan kembali, lepas tombol POWER yang dari tadi andan tekan. Maka printer akan mati.
  • Terakhir nyalakan kembali printer anda dengan menekan tombol POWER.
  • Printer sudah normal kembali.
Demikian cara Mengatasi Printer Canon Absorber Ink Is Full tanpa software resetter. Semoga bermanfaat buat kamu yang membutuhkan. Selamat ngeprint kembali.

0 Komentar untuk "Mengatasi Printer Canon The Ink Absorber Is Full"

Back To Top