Cara Mengatasi Head Printer Canon Yang Buntu

Berbicara mengenai printer canon sebenarnya admin blog printer-epson-terbaru sedikit malas, sebab sudah terlanjur cinta sama printer epson. Akan tetapi guna memperbanyak postingan pada blog ini kali ini saya berbagi tips mengatasi head printer canon yang tersumbat atau buntu. 

Seperti yang kita ketahui harga head printer canon cukup mahal. Memang sebuah printer yang paling utama itu headnya. Tanpa adanya head tidak akan dapat digunakan untuk mencetak. Oleh sebab itu harga head printer cukup mahal, baik itu printer canon maupun epson sama saja memiliki harga head yang tinggi. 

Di kala harus menyelesaikan tugas ngeprint tepat waktu namun tiba tiba printer tidak dapat mencetak dengan baik dan bagus, saat itulah kita biasanya merasa jengkel dan kesal. Ada saja godaan yang datang dari head printer, dari mulai bergaris garis hingga buntu total tidak dapat di pakai untuk mencetak. https://printer-epson-terbaru.blogspot.com/

Berikut adalah solusi alternatif apabila proses pemulihan mulut semprot printer canon yang tersumbat tidak berhasil diatasi dengan head cleaning biasa dan head cleaning tingkat dalam. Cara berikut merupakan dari pengalaman admin sendiri, tidak menjamin akan berhasil bagi setiap orang. Namun apa salahnya dicoba, toh head tersebut sudah tidak dapat dipakai karena buntu. Kalau berhasil kan kita jadi berhemat. Berikut caranya:
  1. Pertama bongkar dulu bagian atas cartridnya dengan cara dicongkel menggunakan obeng minus atau pisau.
  2. Setelah terbuka keluarkan semua isi perutnya gabusnya yang ada dalam kartrid tersebut.
  3. Cuci bersih semua gabus dengan air mineral (air dalam kemasan) lalu keringkan.
  4. Semprot semprot berulang ulang bagian head nya menggunakan air mineral. Untuk menyemprotkan air mineralnya bisa menggunakan semprotan pembersih kaca atau yang biasanya digunakan untuk memandikan burung.
  5. Setelah selesai rendam head beserta badan cartridge tadi dengan air mineral beberapa saat kemudian bilas hingga bersih. https://printer-epson-terbaru.blogspot.com/
  6. Pasang kembali gabus yang sudah kering, serta tutup nya pasang kembali menggunakan lem sejenis alteco atau biasa disebut dengan lem G.
  7. Isi kembali tintanya dan pasang pada printer. 
  8. Lakukan proses pembersihan dengan head cleaning beberapa kali, setelah itu printer canon siap untuk digunakan.
Demikian Cara Memperbaiki Head Printer Canon Buntu versi admin blog printer-epson-terbaru.blogspot.com . Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan. Selamat mencoba, semoga berhasil. Akhir kata saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

kata kunci : Cara Memperbaiki Head Printer Canon Yang Buntu , Cara Memperbaiki Cartridge Printer Canon Yang Rusak , Cara Mengatasi Head Printer Canon Yang Tersumbat , Cara Memperbaiki Head Printer Canon Yang Buntu , head printer ix6560 head canon ix4000 head cartridge ip3680 resetter ix5000 driver ip 2770 servis ip1000 service mp258 harga mp287 tinta printer i255 .

0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Head Printer Canon Yang Buntu"

Back To Top