Tips Memilih Printer yang Bagus dan Tahan lama

Printer yang Bagus
Pada saat ini banyak sekali merk printer dan tipe dari masing masing printer tersebut. Banyak sekali printer yang menawarkan keunggulan kualitas mencetak bagus serta dengan fitur yang bermacam. Ada pula yang menawarkan printer dengan harga murah namun dibuat mencetak tidak sampai dua bulan sudah rusak. Di negeri ini sudah banyak sekali merk printer, dan yang umum beredar di pasaran Indonesia ialah printer dengan merk epson, canon, brother, dan hp. Namun ada juga baru muncul baru baru ini printer dengan merk fuji xerox. Fuji xerox sendiri kita kenal sebagai merk dari mesin fotocopy, seiring waktu fuji xerox juga memproduksi printer.

Memang banyak tipe dari masing masing merk printer, contohnya saja merk epson memiliki tipe bermacam macam. Banyak sekali type epson, beberapa contoh ME32, R230, T60, T13, L800, L200, TX121, T11, CX5500, Epson Artisan 725 Inkjet, EpsonTX300F, Epson T20, T40, C90, Epson L100 infus, epson A3 L1300 dan L1800 dan masih banyak lagi lainnya.


Sedangkan untuk printer canon memiliki tipe printer unggulan yang paling banyak dipakai orang tipe canon ip2770, canon mp258, canon pixma E500, Canon ip1980, canon mp145 dan canon ip880 serta baru baru ini keluar lagi tipe canon pixma E600 , CANON mx897 yang katanya printer canon tercanggih.


Kalau printer hp memang tidak setenar printer canon dan printer epson, namun printer hp cukup banyak juga penjualannya di Indonesia ini. Printer hp yang laku di Indonesia meliputi HP Deskjet 2060, HP 7000 A3, HP K220A, HP K510A, HP K209 dan beberapa printer tipe hp lainnya. Printer hp seperti printer canon, unggul dalam kecepatan cetaknya, kekurangannya juga sama seperti printer canon head nya sering bermasalah, cepat sekali tersumbat.


Pada bulan september yang lalu printer epson meluncurkan dua buah printer terbarunya. Dua printer tersebut yakni epson styluspro 7890 / 9890 dan epson stylus pro 7700 / 9700. Pada pameran indocomtech  tanggal 2 hingga 6 november 2014 kemarin epson meluncurkan produk barunya yakni epson stylus Pro 9860. Pada printer seri terbaru epson tersebut, pihak epson menambahkan kualiltas cetakan yang lebih bagus dan warna cetakan jauh lebih tahan lama. Serat yang dihasilkan dari printer baru tersebut lebih banyak dari epson seri terdahulu.


Seperti yang saya bilang diatas tadi, fuji xerox baru baru ini meluncurkan beberapa produk mesin cetak digital. Fuji xerox meluncurkan empat produk sekaligus pada bulan september lalu. Ke empat seri fuji tersebut ialah fuji xerox DocuPrint CM205 f, CM205 fw, M205 fw dan M205 f. Dengan hadirnya keempat seri mesin cetak digital dari fuji xerox tersebut, kegiatan bisnis percetakan akan menjadi semakin mudah.


Tips Memilih Printer yang Bagus dan Tahan lama
Hal pertama yang perlu diperhatikan tentu saja printer yang bagus hasil cetaknya dan juga tahan lama. Seperti yang kita tahu bahwa printer yang bagus hasil cetaknya dan awet headnya hanyalah printer epson. Akan tetapi kita juga harus sesuaikan dengan kebutuhan kita, misalnya hanya membutuhkan mencetak teks saja dan butuh cepat maka printer epson tidak cocok. Sebab rata rata printer epson bisa dibilang cukup lambat. Printer yang cocok adalah printer canon ip2770 selain cepat harganya pun murah dibawah satu juga. 

Namun perlu diketahui tidak semua printer epson lambat proses cetaknya, ada beberapa printer epson yang cukup cepat yakni epson T40, T60, L800. Tapi dari ketiga priter epson cepat tersebut semua harganya diatas satu juta.


Saran Beli Printer Epson

Jika memang dana kita cukup untuk membeli printer yang bagus, saran saya belilah hanya printer merk epson, jangan yang lain. Semua printer epson memiliki kualitas cetak yang tajam, dengan head yang tangguh serta paling cocok untuk modif tinta infus. Jika kecepatan cetak yang menjadi pertimbangan, maka pilihlah printer epson tipe yang saya sebutkan tadi diatas yakni T40 dengan tinta 4 warna (CMYK), epson T60 dengan tinta 6 warna (Cyan, Light cyan, Magenta, Light magenta, Yellow, Black), epson L800 dengan tinta 6 warna (cukup cepat namun tidak secepat T40 dan T60). atau epson keluaran yang lebih baru sistem tabung tinta asli dari epson yakni epson tipe L120, L220, L310, L360, L365, L455, L565, L655, L800, L805, L850, L1300, L1800.

Apalagi kebutuhan mencetak untuk kegiatan usaha, baik itu usaha cetak foto atau usaha percetakan akan lebih baik jika hasilnya maksimal supaya pelanggan tidak merasa kecewa. Sedikit tips untuk menghemat pengeluaran, gunakanlah sistem infus pada printer epson. Dengan sistem infus, kita dapat memakai tinta merk apapun tanpa harus membeli cartridge berisi tinta original yang harganya tidak bersahabat.

Oh ya ada yang bilang hasil cetakan semua printer itu sama, yang membedakan hanyalah KECEPATAN dan KETAHANANNYA dalam hal mencetak. Menurut saya itu tidak benar ! itu orang asal njeplak saja, jelas sekali printer epson lebih tajam hasil cetakannya dibandingkan printer lain seperti printer canon dan hp.  

Demikian Tips Memilih Printer yang Bagus dan Tahan lama, semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Akhir kata saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

0 Komentar untuk "Tips Memilih Printer yang Bagus dan Tahan lama"

Back To Top