Cara Merakit Printer DTG Sendiri

Merakt Printer DTG sendiri
Cara membuat printer dtg sendiri itu bagaimana sih...? katanya semua printer dtg itu merupakan printer epson yang di modifikasi, betul tidak? Karena merasa penasaran sekali saya memutuskan untuk mencari informasi mengenai printer dtg tersebut. Awalnya memang kurang tertarik dengan proses mencetak gambar kaos, baik itu dengan menggunakan cara sablon atau dengan printer dtg. Namun orang orang disekeliling saya sehari hari lagi 'mengandrungi' yang namanya sablon kaos, alhasil hari hari dipenuhi perbincangan mengenai proses pembuatannya hingga menyeret nama printer dtg.

usut punya usut, selidik punya selidik... searching digoogle banyak tuh yang sudah posting cara membuat printer dtg. Ternyata memang yang paling cocok untuk dimodifikasi menjadi printer dtg ialah printer merk epson, mungkin disebabkan oleh headnya yang kuat, lain dari yang lain. Masih menurut informasi yang admin dapat dari mbah google, memang ada printer dtg asli dari luar negeri. Dan jika kita ingin memilikinya sepertinya harus mengimpornya dahulu kedalam negeri atau bisa didapat dari perusahaan yang menyediakan printer impor tersebut.

Namun printer dtg asli harganya cukup menguras kantong, kabarnya harga printer dtg asli 40 - 90 juta rupiah. Sunggu harga yang kurang bersahabat bagi orang Indonesia yang maunya harga murah, untuk kualitas nomer dua setelah harga... ya begitulah orang Indonesia itu, saya juga demikian kok ^_^. Kalau untuk pengusaha percetakan skala besar sih memang harga segitu bisa dengan mudah didapat. Namun kalau buat tukang sablon dan tukang cetak undangan , brosur , nota dan lain lain skala percetakan kecil kecilan harga tersebut tidaklah dapat terjangkau.

Alternatif lain kita dapat membeli printer dtg murah buatan lokal, asli buatan orang Indonesia. Dengan harga dibawah 5 juga saja kita sudah dapat printer dtg untuk print kaos. Hasil cetak kaos dengan proses print menggunakan printer dtg sudah pasti lebih bagus daripada hasil cetak kaos dengan proses sablon. Oleh sebab itu banyak yang menggunakan printer dtg untuk mencetak kaos distro. Kaos distro harga jualnya cukup bagus, dengan menggunakan printer dtg akan mendapat hasil yang memuaskan sekaligus mendapatkan laba atau keuntungan yang luar biasa banyaknya (jika toko pakaian anda laris ^_^).

Atau apabila anda ingin merakit sendiri printer dtg, bisa perhatikan video tutorial cara membuat printer dtg sederhana berikut di bawah ini :

KLIK ---->  VIDEO


kata kunci : cara merakit printer dtg a3, cara membuat printer dtg pdf, cara merakit printer dtg epson r230, cara merakit printer dtg epson t13, a4 , mesin dtg baru, merawat printer. warna gelap warna terang. printer dtg mangga dua. terbaik dtg bahan , direct to garmen. printer biasa menjadi dtg.

0 Komentar untuk "Cara Merakit Printer DTG Sendiri"

Back To Top