Mengatasi Epson Stylus TX111 General Error lampu indikator blinking

Mengatasi Epson Stylus TX111
Mengatasi Printer Epson Stylus TX111 General Error lampu indikator blinking - Memang hal yang paling menjengkelkan ialah saat ngeprint tiba tiba printer error, apalagi tugas banyak dan harus segera diselesaikan. Biasanya printer blinking atau berkedip lampu nyala bergantian setelah habis melakukan head cleaning baik itu kita yang memerintah maupun cleaning otomatis printer itu sendiri.

Berikut dibawah ini ialah cara umum yang banyak dipakai ketika terjadi error dimana lampu indikator berkedip bergantian dan tombol kartrid tidak berfungsi dengan baik :
  1. Dalam keadaan mati, tekan tombol power, lalu cabut kabel power begitu posisi cartridge berada di posisi pencopotan cartridge.
  2. Setelah itu cabut cartridge infus nya.
  3. Pasang lagi kabel power pada printer hingga lampu indikator power berwarna hijau, lampu indikator paper padam, dan lampu indikator ink berwarna orange.
  4. Tekan tombol stop sehingga dudukan cartridge berada di posisi pemasangan cartridge.
  5. Pasang cartridge, lalu tekan tombol stop. Tunggulah beberapa saat hingga semua lampu indikator mati kecuali lampu power yang menyala berwarna hijau.
  6. Printer seharusnya sudah bisa digunakan lagi.
Demikian cara memperbaiki printer epson tx111 blinking lampu berkedip kedip. Namun harus di ingat bahwa tidak semua printer blinking dapat diatasi dengan cara diatas, banyak penyebab lampu indikator berkedip kedip. sekian dan terima kasih.


0 Komentar untuk "Mengatasi Epson Stylus TX111 General Error lampu indikator blinking"

Back To Top