Buka Usaha Fotocopy dan Alat Tulis Kantor (ATK)

Fotocopy dan alat tulis
Fotocopy merupakan proses menggandakan tulisan dan gambar diatas kertas hvs dengan mesin yang dinamakan mesin fotocopy, mesin fotocopy banyak merknya. Yang paling umum digunakan ialah merk canon dan xerox. Usaha fotocopy dan alat tulis mulai marak semenjak awal tahun 2000 silam, hingga sekarang bisnis menggandakan tulisan diatas kertas ini prospeknya masih sangat bagus. Memang harga yang dari jasa fotocopy sangatlah kecil, kira kira 100 - 200 rupiah saja perlembar. Namun jangan salah, harga segitu seorang pengusaha fotocopy dapat meraup keuntungan jutaan rupiah perbulannya hanya dengan satu buah mesin fotocopy saja.
Bayangkan jika seorang pelaku usaha fotocopy ramai orderan dan memiliki lebih dari satu buah mesin fotocopy, berapa banyak keuntungan yang ia dapatkan? Tentu saja bisa beli rumah, mobil dan juga berangkat naik haji. ini fakta lho..! sudah banyak contohnya di daerah saya.
Pernah saya dapati seorang pelaku bisnis fotocopy serta alat tulis, dia baru saja memulai bisnisnya dengan modal uang serta pengalaman secukupnya. Ketika itu usaha fotocopy yang ia rintis tidaklah begitu mulus, dengan kata lain sepi orderan namun tetap ada sedikit sedikit. Dengan usahanya yang tidak begitu mulus sebab lokasi keberadaannya kurang begitu strategis, beliau tetap mampu bertahan bahkan mampu membeli motor baru. Seiring berjalannya waktu pelaku usaha fotocopy dan alat tulisnya tersebut kini semakin maju dan semakin mampu mengembangkan usaha foto copy nya.

Dengan kisah nyata diatas, dapat kita simpulkan bahkan bisnis fotocopi menguntungkan kita. Prospek foto copi masih sangat bagus hingga saat ini. Walaupun sedikit orderan tiap harinya namun masih dapat digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari hari, bayangkan jika lokasi anda strategis di pusat kota atau di keramaian dekat kampus atau sekolahan, sudah pasti orderan mengcopy banyak sekali.

Beberapa orang yang saya kenal di daerah sekitar saya yang menekuni bisnis fotocopy mulai dari nol, kini mereka berjaya dan mampu membeli berbagai barang lainnya seperti mobil, rumah juga mampu pergi naik haji. Jangan remehkan usaha fotocopy, dengan sedikit modal serta lokasi yang strategis bisnis fotocopy pasti sangat menguntungkan. Rugi jikalau kita mempunyai lokasi strategis ramai orang berlalu lalang namun tidak kita manfaatkan untuk mendatangkan rezeki.

Memulai usaha fotocopy tidak harus dengan modal besar untuk membeli mesin fotocopy, saat ini banyak mesin fotocopy murah , atau juga anda bisa kredit mesin fotocopy tersebut. Banyak sekali saat ini yang menawarkan kerjasama usaha fotocopy baik dengan cara kredit maupun dengan cara bagi hasil.

Buka usaha fotocopy tidak hanya dapat disandingkan dengan jualan alat alat tulis (ATK) saja, namun juga bisnis fotocopy juga cocok disandingkan dengan usaha percetakan. Fotocopy dan percetakan sama sama masuk dalam kategori cetak. Bisnis fotocopy juga cocok bersanding dengan usaha cetak foto.

Lihat juga:

0 Komentar untuk "Buka Usaha Fotocopy dan Alat Tulis Kantor (ATK)"

Back To Top