Printer Yang Awet Untuk Warnet

Printer Epson L210
Mengenai judul yang tertera pada postingan ini yakni Printer Yang Awet Untuk Warnet, sebenarnya bukanlah sebuah printer khusus yang diproduksi hanya untuk digunakan di warnet. Bicara soal awet, itu tergantung pada pemakaian masing masing. Jika tidak ingin printer kita rusak, maka jangan gunakan untuk ngeprint. Buat pajangan saja, hehe..! Namun setidaknya pada postingan kali ini saya share info printer terbaik menurut saya dilihat dari hasil cetakan dan keawetan dari pada seri printer tersebut.

Dari sekian banyak merk printer yang beredar di pasaran, yang paling awet ialah printer epson. Yang paling bagus hasil cetak fotonya juga printer epson, tidak ada satu merk pun yang mampu mengungguli kualitas dari printer merk epson. Nah, sekarang kita sudah tahu printer epson yang paling awet serta paling bagus kualitasnya serta hasil cetakan foto nya juga bagus yaitu printer merk epson. Namun sekarang merk dari printer epson tersebut sudah banyak serinya, maka dari itu disini saya sarankan seri yang terbaik dari printer epson menurut saya.

Printer Epson Seri L
Printer Epson L110Printer paling admin rekomendasikan ialah printer epson seri L, mengapa? sebab hanya printer dengan seri inilah yang memiliki kelebihan pada sistem tintanya yang tidak dimiliki oleh printer epson seri yang lain. Ya, printer epson seri L mempunyai tabung tinta asli dari pabriknya. Sistem tabung tinta dari pabrikan epson sudah pasti lebih baik dari sistem tinta bikinan sendiri yang biasanya kita sebut infus. Epson seri L menggunakan tinta original sehingga kualitas cetak foto pun sangat bagus, namun buat yang ingin menghema biaya bisa juga diakali dengan menggunakan tinta biasa yang banyak beredar di toko toko komputer namun kita perlu mencari nomer serial tinta terlebih dahulu di internet.

Sebenarnya terdengan kabar kalau printer seri L hanya dipasarkan di Indonesia saja, hanya untuk orang Indonesia saja. Mungkin pihak epson sadar jikalau orang Indonesia suka meng infus printer mereka agar tidak memberi kartridge berisi tinta original dari pabrikan epson sebab harganya terlalu mahal. Sebab pihak epson tahu kalau orang Indonesia kantongnya tipis ^_^, maka dari itu diciptakannya printer epson seri L untuk memenuhi permintaan pasar akan printer infus.

Printer Epson L120Seri L sendiri memiliki banyak macamnya yakni yang saya ketahui ilaha L100 , L110, L120 , L200, L210 , L300, L800, L555. Dari sekian banyak macamnya printer seri L secara garis besar dibagi menjadi dua kelompok saja, seperti biasa kelompok single function dan kelompok all in one. Single function merupakan printer inkjet biasa yang tidak disertai alat scan, jadi fungsinya cuma satu saja untuk ngeprint. Kalau all in one sudah jelas, printer ini bukan memiliki kelebihan lain selain untuk mencetak, yakni untuk scan dan copy. Kita pilih saja yang sesuai dengan kebutuhan kita.
Untuk warnet, mungkin sering menggunakan scanner untuk memasukkan data ke komputer, oleh karena itu bisa dipilih printer multifungsi atau all in one seperti seri L200 dan L210. Jika dirasa tidak perlu scanner bisa memilih epson seri L110 atau L120. 
Demikian informasi ini saya buat untuk anda yang mencari solusi printer terbaik yang akan digunakan di warnet. Semoga artikel ini dapat memudahkan anda mengambil keputusan terbaik dalam membeli printer. Akhir kata terima kasih atas kunjungan anda.
.

0 Komentar untuk "Printer Yang Awet Untuk Warnet"

Back To Top