Printer Yang Bagus dan Awet Untuk Cetak Foto

printer epson yang bagus dan awet
Printer Yang Bagus dan Awet Untuk Cetak Foto - Mencetak dengan printer buat mendapatkan hasil yang tajam serta bagus merupakan keinginan kita semua. Namun hal tersebut seringkali tidak terlaksana sebab terkendala masalah printer yang sangat umum dan pasti terjadi yaitu bergaris, tinta tidak keluar dengan sempurna lantaran head tersumbat. Penyebab tersumbatnya head bisa dikarenakan oleh tinta yang dipakai tidak memiliki kualitas yang baik. Atau bisa juga disebabkan oleh debu yang masuk ke saluran tinta hingga sampai ke head.

Apapun merk dan tipe printer yang kita pakai, pasti suatu saat akan mengalami kerusakan pada headnya. Kerusakan yang yang umum terjadi pada head yakni tersumbatnya saluran tinta. Dimana posisi head pada printer sangatlah penting, tanpa adanya head, printer tidaklah bisa disebut pencetak sebab tidak dapat mencetak ^_^. Pada posting ini admin blog printer epson terbaru berikan tips untuk memakai printer yang menurut saya bagus hasil cetaknya serta awet untuk digunakan. Printer yang bandel dan handal dapat menghemat biaya pengeluaran untuk servis.

Printer Yang Bagus Untuk Cetak Foto
Tiada printer yang bagus lagi selain printer epson. Merk apapun pada saat ini tidak dapat menyaingi kehandalan printer epson baik dari segi kualitas cetakan maupun dari kualitas barangnya. Sebenarnya semua printer epson sangat bagus buat cetak foto, namun untuk urusan keawetan lain lagi ceritanya. Setiap tipe dari printer epson memiliki ketahanan spare part yang berbeda. Sebagai contoh printer epson T13 dengan printer epson T60, untuk urusan penarik kertasnya sangat berbeda sekali sehingga keawetannya pun berbeda pula. Pada printer epson T13 seringkali yang bermasalah dahulu penarik kertasnya, bisanya tidak dapat menarik kertas dikarenakan salah satu sudut dari penarik tersebut mengalami keausan karena gesekan.

Printer Epson L110 dan L210
Nah, inilah printer rekomendasi dari saya untuk anda gunakan. Printer ini merupakan pengganti dari seri terdahulunya yakni L100 dan L200 yang kini sudah tidak diproduksi lagi. Printer ini cocok digunakan baik dirumah maupun digunakan di kantor. Mengapa seri L? Pada seri ini pabrikan epson memberi sistem infus. Jadi kita tidak perlu repot repot lagi memodifikasi printer dengan memasang system infus. Dengan sistem infus resmi dari epson ini, kita tidak perlu lagi khawatir sistem infusnya jatus ketika memindahkan printer. Tidak ada lagi selang yang malang melintang hingga mengganjal penutup printer.

printer epson l110
Untuk perbedaan yang paling mencolok dari kedua printer ini ialah pada scannernya. Jika epson L110 tidak memiliki scanner, untuk yang L210 memakai scan atau bisa disebut printer multifungsi. Tergantung kebutuhan saja, jika memang membutuhkan scanner juga bisa pilih yang seri L210.

Menggunakan Tinta Asli Epson
Seri L dengan sistem infus dari pabrik, mengharuskan pemiliknya memakai tinta original. Inilah yang membedakan hasil cetakan dari printer epson tipe atau seri lainnya. Dengan tinta asli sudah pasti kualitas dari hasil cetakannya bagus, dan sudah pasti pula headnya awet tidak gampang tersumbat. Untuk harga dari tinta original memang cukup mahal bila dibandingkan dengan tinta abal abal yang banyak beredar dipasaran. Namun demi hasil yang bagus serta demi keawetan head printer, hendaknya kita selalu memakai tinta asli. Mengingat onderdil printer yang paling mahal pada printer epson ialah headnya maka dari itu lebih baik keluar uang sedikit lebih banyak untuk membeli tinta ori.

printer epson l210
Harga Printer L110 dan L210
Adapun kisaran harga dipasaran untuk printer yang single fungsion atau tanpa scanner harganya kurang lebih Rp. 1 juta lima ratus ribu rupiah. Untuk yang multifungsi tipe L210 harganya lebih mahal yaitu sekitar Rp. 1 juta delapan ratus ribu.

Demikian ulasan mengenai printer yang bagus buat cetak foto, semoga dapat bermanfaat bagi anda yang sedang mencari referensi printer yang bagus. Oh ya satu lagi printer yang cocok untuk usaha cetak foto juga bisa memakai printer ini untuk mendapatkan kualitas yang super bagus. Akhir kata saya selaku admin blog printer epson terbaru mengucapkan terima kasih atas kunjungan anda.

0 Komentar untuk "Printer Yang Bagus dan Awet Untuk Cetak Foto"

Back To Top