Printer Yang Cocok Untuk Mahasiswa

printer yang cocok untuk mahasiswa
Sudah pasti Printer Yang Cocok Buat Mahasiswa ialah printer yang murah. Namun perlu diperhatikan juga selain harga yang murah, hendaknya kita lihat juga kualitas dari printer tersebut. Jangan asal murah saja langsung kita beli, percuma murah sangat namun tidak lama bermasalah atau rusak. Lalu printer apakah yang murah tapi awet?

Printer untuk mahasiswa atau pelajar
  1. Printer Epson ME32
  2. Printer Epson T13
  3. Printer Epson TX121
  4. Printer Canon IP2770
Mengapa saya sarankan empat macam printer diatas? bagi kamu yang sudah ganti ganti printer pasti sudah tau mengapa, ya sebab tiga printer tersebut diatas termasuk dalam jajaran printer dengan harga paling murah. Harga di bawah 1 juta tentunya.

Printer Epson ME32
Printer epson me32 ini memang tidak sepopuler printer epson t13, namun hasil cetakannya tidak kalah dengan printer epson merk lainnya. Untuk keawetannya printer epson me 32 ini sangat awet dan tahan lama, untuk kategori headnya. Namun masalah yang sering ditimbulkan dari printer ini ialah penarik kertasnya. Memang printer epson sering bermasalah pada penarik kertasnya. Namun jangan kuatir sebab masalah penarik kertas cukup mudah diatasi dan tidak banyak memakan biaya untuk memperbaikinya. Untuk harga dari printer ini sekitar 750 - 850 ribu rupiah + modifikasinya atau sistem infusnya.

Printer Epson T13
Printer ini memang penjualannya bak 'kacang goreng' , alias laku keras , banyak sekali yang membeli. Berbeda memang dengan ME32 yang tidak banyak orang memilikinya. Untuk kualitas cetaknya sangat tajam, bagus sekali. Lebih bagus bila dibandingkan dengan printer epson ME32. Namun sangat disayangkan untuk urusan keawetannya nampaknya printer epson T13 ini masih kalah awet bila dibandingkan dengan Printer epson me32. Untuk penarik kertas epson t13 dan me32 sama sama gampang rusak, namun masalah head epson t13 lebih mudah tersumbat. Harga dari printer epson T13 ini tidak jauh beda dengan epson me32, kira kira samalah harganya. tergantung daerah masing masing juga.

Printer Epson TX121
Printer eposn inkjet tipe TX121 ini merupakan jenis printer all in one, atau printer multi fungsi. Yang artinya tidak hanya bisa untuk mencetak saja, namun juga bisa digunakan untuk mengcopy dan scan. Printer ini saya masukkan kedalam kategori printer yang cocok untuk mahasiswa lantaran harganya yang cukup murah. Untuk printer multi fungsi harga dari tx121 ini tidak sampai satu juta. Dulu saya beli printer ini seharga 950ribu rupiah itu sudah termasuk sistem infus beserta tinta inkjet nya juga. Dengan harga segitu saya rasa cukup murah buat kantong mahasiswa ^_^.

Printer Canon IP2770
Sudah pasti bila printer canon untuk urasan kualitas cetak tidak lebih baik dari printer merk epson, namun untuk kecepatan rata rata printer canon unggul dari printer epson di semua tipenya. Kecepatan dan harganya yang murah menjadi keunggulan dari printer canon ip 2770 ini, oleh sebab itu printer ini cocok buat mahasiswa. Harganya berkisar antara 500 - 600ribu dengan sistem infusnya sekalian membuat printer ini laris manis bak 'kacang goreng'. Perlu diingat untuk printer canon segala merk tidaklah cocok bila dibuat untuk mencetak foto, karena hasilnya tidak bisa tajam, kurang bagus. Saran saya membeli printer canon hendaknya disesuaikan dengan kebutuhan, bila kebutuhan mencetak hanya teks saja printer canon cukup dapat diandalkan.

Demikian posting saja pada kesempatan kali ini, semoga dilain hari ada lebih banyak waktu lagi buat saya berbagi artikel buat pengunjung. Semoga juga posting ini bermanfaat khususnya bagi para mahasiswa yang berkantong tipis seperti saya..^_^. Akhir kata saya selaku admin blog printer epson terbaru mengucapkan terima kasih atas kunjungannya

0 Komentar untuk "Printer Yang Cocok Untuk Mahasiswa"

Back To Top